Busi NGK untuk Toyota dan Daihatsu, Bikin Mobil Lebih Ramah Lingkungan

- Rabu, 20 Mei 2020 | 13:13 WIB
Busi NGK LKAR6AG untuk Toyota dan Daihatsu. (Dok. NGK Indonesia)
Busi NGK LKAR6AG untuk Toyota dan Daihatsu. (Dok. NGK Indonesia)

Busi NGK LKAR6AGP untuk mobil Toyota dan Daihatsu dengan tipe mesin NR Engine menjadi busi yang efisien dan membantu performa mobil sehingga lebih responsif.

Model busi ini menggunakan platinum yang memiliki tingkat leleh yang tinggi dan konduktivitas listrik yang baik sebagai bahan dasar central electrode.

Tecnhical Support PT NGK Busi Indonesia, Diko Octaviano mengatakan busi NGK LKAR6AG ini masuk dalam varian busi G-Power dengan desain khusus yang membuat kinerja busi lebih maksimal yang membantu pembakaran dalam ruang bakar lebih sempurna.

"Ketebalan central electrode busi ini hanya 0.6 mm, yang memungkinkan lebih banyak campuran bahan bakar dan udara untuk menciptakan percikan dengan hasil ledakan energi yang lebih tinggi," kata Diko di Jakarta melalui YouTube resmi NGK, Selasa (19/5/2020).

-
lustrasi Busi NGK LKAR6AGP untuk Toyota dan Daihatsu (Dok. NGK Indonesia)

Selain itu, busi ini juga memiliki ground electrode berbentuk trapesium yang mampu mengurangi hambatan pada pertumbuhan pada ledakan di ruang bakar mobil yang membuat mobil lebih berperforma dan responsif saat digunakan.

"Titik pengapian busi lebih fokus dan presisi sehingga daya pengapian lebih tinggi, sehingga pembakaran lebih cepat terjadi di bagian inti api yang membuat pembakaran lebih baik," terangnya.

Karena pembakarannya yang relatif lebih baik membuat gas buang mobil lebih rendah sehingga mobil lebih ramah lingkungan dan sistem pembersihan busi terjadi secara otomatis yang membuat busi tidak tidak mengalami carbon fouling yang mempercepat penurunan asupan api pada mobil.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X