The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pihak Goodyear Sudah Akuisisi Cooper Senilai US$ 2,5 Miliar
Ban buatan Goodyear. (photo/Instagram/@goodyear)
Otomotif

Pihak Goodyear Sudah Akuisisi Cooper Senilai US$ 2,5 Miliar

Selasa, 23 Februari 2021 15:18 WIB 23 Februari 2021, 15:18 WIB

INDOZONE.ID - Goodyear Tire & Rubber Company mengakuisisi saingan dekatnya, Cooper Tire & Rubber Company, sesama perusahaan ban AS yang memiliki 10.000 karyawan dan beroperasi di 15 negara di seluruh dunia.

Dalam perjanjian transaksi yang ditandangani kedua perusahaan, Goodyear mengakuisisi Cooper dengan nilai 2,5 miliar dolar atau sekira Rp35,3 triliun, yang akan menjadikan Goodyear sebagai produsen ban dengan penjualan lebih 17,5 miliar dolar setara Rp247,1 triliun dalam setahun.

Transaksi tersebut akan memperluas penawaran produk Goodyear dengan menggabungkan dua portofolio merek yang saling melengkapi. Ini juga akan menciptakan pabrikan yang berbasis di AS yang lebih kuat dengan peningkatan kehadiran di saluran distribusi dan ritel sambil menggabungkan kekuatan kedua perusahaan dalam segmen produk truk ringan dan SUV yang sangat menguntungkan.

Berdasarkan ketentuan transaksi, yang telah disetujui oleh dewan direksi kedua perusahaan, pemegang saham Cooper akan menerima 41,75 dolar per saham tunai dan rasio pertukaran tetap 0,907 saham biasa Goodyear per saham Cooper untuk total nilai ekuitas sekitar 2,8 miliar dolar.

Setelah penutupan transaksi, pemegang saham Goodyear akan memiliki sekitar 84 persen dari perusahaan gabungan, dan Cooper pemegang saham akan memiliki sekitar 16 persen. 

Didirikan pada tahun 1914, Cooper adalah produsen ban terbesar ke-5 di Amerika Utara dengan sekitar 10.000 karyawan yang bekerja di 15 negara di seluruh dunia. Produk Cooper diproduksi di 10 fasilitas di seluruh dunia, termasuk pabrik yang dimiliki sepenuhnya dan usaha patungan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US