The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Adu Kencang McLaren P1 Vs Porsche Taycan Turbo S , Siapa yang Menang?
Adu kencang McLaren P1 vs Porsche Taycan Turbo S. (Screenshoot/YouTube/Lovecars)
Otomotif

Adu Kencang McLaren P1 Vs Porsche Taycan Turbo S , Siapa yang Menang?

Kamis, 13 Agustus 2020 18:02 WIB 13 Agustus 2020, 18:02 WIB

INDOZONE.ID - Sejak peluncuran Porsche Taycan Turbo S, telah banyak video review yang memperlihatkan seberapa kencang mobil itu melaju. Lalu, dapatkah Porsche Taycan Turbo S mengalahkan Hypercar McLaren P1 dalam balapan seperempat mil?

Untuk mengetahuinya, kanal YouTube Lovecars mengadakan drag race antara Taycan Turbo S melawan McLaren P1. Balapan ini terasa istimewa karena P1 ini adalah salah satu prototipe asli yang digunakan dalam pengembangan hypercar hybrid.

Di luar itu semua, daya dorong serba listrik dan sistem penggerak roda dari Porsche memberikan keuntungan yang signifikan. Sementara itu, P1 mengalami sedikit putaran roda karena bertenaga 916 hp dan berpenggerak roda belakang.

Untuk beberapa saat, Porsche sempat unggul dari McLaren. Namun saat kecepatan meningkat, McLaren yang jauh lebih ringan dan lebih bertenaga dengan cepat mengejar Porsche dan melewatinya.

Dari segi angka akselerasi menunjukkan seberapa besar dampak dari landasan pacu yang licin terhadap kemampuan McLaren P1 untuk keluar dari jalur. Diketahui bahwa McLaren membutuhkan 3,65 detik penuh untuk mencapai 62 mph (100 km / h), jauh lebih lambat daripada waktu resmi mobil 0-62 mph dalam 2,8 detik.

P1 akhirnya melewati garis finis dalam 10,68 detik dengan kecepatan 149,8 mph (241 km / jam). Sebagai perbandingan, Taycan Turbo S mencapai 62 mph dalam 2,7 detik dan menyelesaikan seperempat mil dalam 10,82 detik pada 127,5 mph (205 km / jam).



TAG
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US