The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Wih, Tesla Mendapat Keringanan Pajak di Texas, Tapi?
Tampilan pabrik produksi milik Tesla di California. (REUTERS/Stephen Lam)
Otomotif

Wih, Tesla Mendapat Keringanan Pajak di Texas, Tapi?

Minggu, 19 Juli 2020 13:00 WIB 19 Juli 2020, 13:00 WIB

INDOZONE.ID - Pabrikan mobil listrik asal Amerika Serikat, Tesla dilaporkan akan mendapatkan keringanan pajak dari Pemerintah Texas sebesar juataan dollar. Hal ini dapat terjadi jika Tesla berniat bangun pabrik di daerah tersebut. 

Keputusan tersebut diambil untuk menandai kemajuan dari Texas, dikarenakan ingin bersaing dengan Oklahama untuk tarik pabrik baru yang membangun kendaraan utilitas dabn Cybertruk Tesla Y.

Melansir Reuters, mayoritas dari pemerintah setempat diketahui setuju untuk memberikan keringanan pajak setidaknya US$ 14.7 juta atau Rp 214.4 miliar. 

Untuk saat ini, Tesla hanya miliki pabrik manufaktur kendaraan tunggal di California. Tesla mengatakan pihaknya ingin bangun pabrik kedua besar di barat daya Amerika Serikat pada kuartal ketiga tahun ini.

Di sisi lain, para komisaris mendukung perjanjian itu putuskan untuk bergerak maju setelah seorang perwakilan Tesla mengatakan bahwa para eksekutif sudah bertemu dengan gurbenur negara lain. Meski demikian, Tesla tidak sebutkan negara bagian mana yang dimaksud. 

Selain itu, Tesla juga meminta Travis County untuk memberikan potongan harga 80% untuk pajak properti selama 10 tahun. Jika dihitung, akan bernilai US$ 14.7 juta dan memberikan potongan harga sebanyak 65 persen untuk 10 tahun mendatang.

Tidak sampai di situ saja, Tesla mengatakan pabrik itu akan menciptakan pekerjaan sebanyak 5.000 pekerjaan, sebagian besar berketerampilan rendah. Gaji tahunan rata-rata akan mencakup sekitar 47.000.

Meski demikian, pendapatan itu masih dianggap rendah oleh pihak divisi kesehatan dan layanan manusia daerah. Selain itu, Tesla dan pemerintah Texas enggan berkomentar lebih lanjut akan hal tersebut. Jadi, ditunggu saja ya informasi selanjutnya!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Fernando Sutanto
Zal

Zal

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US