The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pengendara Tesla Ini Ditilang Polisi Usai Berkendara Sambil Tertidur!
Logo perusahaan otomotif Tesla di Santa Clarita, California (photo/REUTERS/Mike Blake)
Otomotif

Pengendara Tesla Ini Ditilang Polisi Usai Berkendara Sambil Tertidur!

Ditilang karena bisa membahayakan pengendara lainnya

Minggu, 20 September 2020 10:58 WIB 20 September 2020, 10:58 WIB

INDOZONE.ID - Tesla kini menjadi salah satu produsen mobil listrik yang menghadirkan teknologi Autopilot di mobilnya. Kehadiran teknologi tersebut pun membuat mobil ini dapat berjalan sendiri tanpa harus dikendalikan oleh pengendara mobil tersebut.

Nah, baru-baru ini terdapat sebuah kasus dimana seorang pengendara mobil Tesla telah ditilang oleh polisi di Kanada. Diketahui bahwa alasan polisi yang menilang pengendara Tesla tersebut adalah karena pengendara tersebut terlihat sedang tertidur ketika dengan mengendarai mobil tersebut.

Diketahui bahwa pada saat itu mobil Tesla tersebut dikatakan sedang melaju dengan kecepatan 140km per jam sehingga membuat pihak kepolisian menjadi curiga. Setelah dilihat-lihat, polisi tersebut pun justru dibuat lebih terkejut usai melihat bahwa pengendara mobil tersebut sedang tertidur.

Mobil Tesla Model S dengan teknologi Autopilot
Mobil Tesla Model S dengan teknologi Autopilot (Ilustrasi/Unsplash/Colton Kresser)

Alhasil pengendara mobil Tesla Model S tahun 2019 tersebut pun langsung ditilang oleh pihak kepolisian. Awalnya pengendara tersebut ditilang dengan alasan berkendara dengan kecepatan tinggi, namun saat ini alasannya ditambah karena membahayakan para pengendara lain.

Pasalnya meskipun mobil Tesla memiliki teknologi Autopilot, pengendara memang harus tetap siaga jika terdapat hal-hal yang membuat sistem Autopilot ini tidak dapat mendeteksi kendaraan yang ada di depan atau sekitarnya.

Bahkan Tesla sendiri juga menghimbau pengendara untuk terus memegang kemudi dari mobilnya ketika teknologi Autopilot dinyalakan. Maka dari itulah hal yang dilakukan oleh pengendara tersebut memang sangat berbahaya dan pantas untuk ditilang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US