The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hindari Jamur di Kaca Mobil dengan Cara Ini
Ilustrasi kaca mobil berjamur. (Dok. Compress)
Otomotif

Hindari Jamur di Kaca Mobil dengan Cara Ini

Begini caranya.

Kamis, 25 Juni 2020 18:04 WIB 25 Juni 2020, 18:04 WIB

INDOZONE.ID - Kaca mobil merupakan salah satu komponen penting untuk melindungi pengendara mobil. Meskipun demikian, kaca tetap harus memberikan visibilitas yang baik agar tidak mengganggu pandangan pengemudi saat berkendara.

Untuk itu, pengguna mobil harus rajin merawat kaca mobil agar terhindar dari jamur yang dapat mengganggu kebersihan kaca. Biasanya jamur tumbuh pada kaca karena sisa air kotor yang menempel pada permukaan kaca.

"Untuk menghindari jamur pada kaca, saat mencuci mobil, pengguna harus mengeringkan kaca mobil dengan sempurna. Jangan biarkan bercak air menempel pada permukaannya. Bila dibiarkan maka perlahan akan menimbulkan jamur," kata Section Head Used Car & Body Paint Development PT Suzuki Indomobil Sales, Kamis (25/6/2020)

Bila terdapat bercak air bekas cucian atau karena terpapar air hujan, sebaiknya kaca dibilas dengan air bersih bertekanan sebelum mengelapnya dengan kain microfiber yang memiliki permukaan yang halus dan berongga sehingga kaca benar-benar kering.

"Jika kaca mobil terlanjur berjamur, lap kaca menggunakan alkohol dan gosok dengan kapas, ulangi proses tersebut hingga kaca mobil Anda benar-benar bersih dari jamur," ujarnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
Yulia Marianti
Wilfridus Kolo

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US