The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pihak Nissan Berencana Perkenalkan 7 Model Terbaru di Afrika
Logo pabrikan Nissan. (REUTERS/Kim Kyung Hoon)
Otomotif

Pihak Nissan Berencana Perkenalkan 7 Model Terbaru di Afrika

Selasa, 30 Juni 2020 16:43 WIB 30 Juni 2020, 16:43 WIB

INDOZONE.ID - Pabrikan asal Jepang, Nissan Motor Co ngaku berencana merilis 7 model terbarunya di pasar Afrika untuk 2 tahun ke depan. Hal ini pun diungkapkan oleh salah satu eksekutif perusahaan pada 29 Juni lalu. 

Peluncuran 7 model terbaru ini dilakukan Nissan guna fokus pada pasar yang kini mengalami peningkatan untuk mencoba menghadapi dampak krisis yang berimbas dari pandemi COVID-19. 

Managing Director Nissan South Africa yaitu Shinkichi Izumi mengatakan Nissan akan memperluas portfolio dari kendaraan SUV dan cross-over di Afrika dengan 7 model terbaru, dengan 4 diantaranya masuk ke segmen SUV. 

"Mereka berencana menjadikan Afrika sebagai pusat kendaraan komersial ringan (LCV), dan akan meningkatkan produksi pick-up Navara yang populer dan membuka pabrik di Ghana dan Kenya," ujar Shinkichi Izumi.

Pihak Nissan mengumumkan rencana mereka pada bulan lalu dengan memangkas jumlah model yang diproduksi secara global dengan meningkatkan efisiensi setelah pandemi untuk memicu kerugian tahun pertamanya dalam 11 tahun terakhir. 

Di sisi lain, Ketua Nissan Afrika, Timur Tengah, dan India, Guillaume Cartier pun memberikan komentarnya. 

"Kami akan memproduksi model Navara baru secara lokal dan kami juga akan memiliki rencana untuk melakukan ekspor," ujar Guillaume Cartier melansir Reuters.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Fernando Sutanto
Zal

Zal

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US