The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

BMW Ingin Pakai Baterai Non-Batubara untuk Mobil Listriknya
Tampilan mobil listrik mungil BMW i3. (Dok. BMW)
Otomotif

BMW Ingin Pakai Baterai Non-Batubara untuk Mobil Listriknya

Ramah lingkungan.

Selasa, 30 Juni 2020 19:27 WIB 30 Juni 2020, 19:27 WIB

INDOZONE.ID - Raksasa otomotif asal Jerman, BMW tengah serius mengembangkan mobil listriknya. Itu sebabnya, ia menjadi salah satu brand yang getol untuk mengambangkan baterai sebagai sumber utama kendaraan listrik. Saat ini, mereka sementara berupaya memproduksi baterai menggunakan sumber energi terbaru.

Ingin benar-benar menghasilkan baterai dari sumber bahan baku yang bersih, BMW ingin mencari sumber energi baru yang bisa digunakan sebagai bahan baku pembuat baterai sehingga tidak menggunakan kandungan batu bara di dalamnya.

Chief Executive BMW, Oliver Zipse mengatakan dalam kontrak pengembangan baterai untuk mobil listrik, mereka telah memberikan prasyarat untuk menggunakan bahan baku pembuatan baterai yang benar-benar bersih atau non-batubara.

"Kami sekarang memiliki perjanjian kontrak dengan produsen sel baterai kami, bahwa mereka hanya akan menggunakan daya hijau untuk memproduksi sel baterai generasi kelima kami," kata Oliver Zipse mengutip Reuters, Selasa (30/6/2020).

Tahun lalu, lanjutnya BMW menggelontorkan dana US$11,07 miliar untuk mendapatkan sel baterai dari produsen baterai di Tiongkok bernama Kontemporer Amperex Technology Co dan Samsung SDI, sehingga mereka meminta kepada dua perusahaan ini untuk menggunakan bahan baku yang bisa diperbarui.

Ke depan baterai baru yang lebih ramah lingkungan. Saat ini mereka siap meluncurkan BMW iX3 listrik tahun ini, dan dua model listrik lainnya yakni BMW iNEXT dan BMW i4 tahun depan. Ketika volume produksi mobil BMW listrik meningkat, mereka ingin agar penggunaan betarai bertenaga hijau  telah dipakai.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US