The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Keren, Cafe Racer Bermesin Harley dari Taverne
Tampilan keren modifikasi Taverne Motorcycle. (Dok. RideAprt)
Otomotif

Keren, Cafe Racer Bermesin Harley dari Taverne

Tampil mengesankan.

Selasa, 30 Juni 2020 13:01 WIB 30 Juni 2020, 13:01 WIB

INDOZONE.ID - Rumah modifikasi asal Prancis, Taverne Motorcycles berhasil membangun sebuah motor standar Buell M2 Cyclone menjadi motor naked bike beraliran cafe racer yang mengagumkan. Di bawah tangan dingin dua buildernya Florian Taverne dan Christophe Kling, motor tersebut tampil mengesankan.

Perubahan dimulai dari revisi bodi standar Buell M2 Cyclone yang berbentuk kotak menjadi gendut dengan penggantian tangki custom yang dibuat sendiri. Motor ini secara visual mirip dengan Triumph 955i karena dari sanalah inspirasi modifikasinya berasal, malansir RideApart, Selasa(30/6/2020).

Pahatan pada bodi yang mengalir hingga bagian belakang membentuk otot motor sehingga tampak lebih gempal dan kokoh. Bagian rangka juga dibentuk ulang dengan material alumunium sehingga menopang tubuh kokoh part-part tambahan. Jok nya juga ditukar dengan model custom yang dibuat khusus untuknya.

Bagian suspensi ikut direnovasi menggunakan shockbreaker aftermarket yang lebih empuk. Bagian Swingarm juga ditukar dengan part dari Buell unit X1. Hal ini membuat sumbu roda bertambah panjang sehingga membuat motor terlihat lebih panjang tetapi tetap gempal.

Bagian roda diganti dengan ban yang sama dengan Aprilia RSV4 yang dibungkus ban ContiSport Attack 2, sementara sistem pengereman memakai model aftermarket mulai dari rotor, kaliper, tuas hingga reservoir. Bagian paling mengesankan adalah penggunaan mesin Harley-Davidson Sportster 1200cc, sehingga membuatnya benar-benar menjadi tunggangan elit.

Mengenakan mesin yang sama sekali baru, membuat sistem kelistrikannya juga diubah total. Traverne memilih part-part listrik dan kabel baru dari, yang disetel ulang dari stang clip-on. Perubahan total yang diberikan benar-benar membuat motor Buell M2 Cyclone menjadi karya yang ikonik. Ia bahkan mendapat julukan Proyek X.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Yulia Marianti
Wilfridus Kolo

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US