The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Truk FIAT 500 C Ollearo Ini akan Dilelang pada 25 Maret Nanti!
Truk 6 roda lawas FIAT 500. (photo/Dok. Motor1)
Otomotif

Truk FIAT 500 C Ollearo Ini akan Dilelang pada 25 Maret Nanti!

Senin, 22 Maret 2021 15:26 WIB 22 Maret 2021, 15:26 WIB

INDOZONE.ID - Mereka yang kenal dengan mobil Fiat 500 nampaknya akan terkejut lihat varian truk dari ikon mungil Italia ini. Tidak seperti banyakan kendaraan sejenis, 500C ini mempunyai enam roda dan dilengkapi tempat tidur kayu yang indah di bagian belakang, lebih banyak lagi nanti. Setelah tidak aktif di sebuah museum sejak restorasi 1990, kendaraan itu akan dilelang akhir bulan ini. 

Kisah dari Fiat 500 ini dimulai pada 1950, di mana ia diubah bentuknya oleh perusahaan Ollearo di Turin. Berlawanan dengan kepercayaan populer, operasi ini diotorisasi oleh pembuat mobil di Italia, ini bahkan tidak sama kasarnya dengan pekerjaan bengkel potong standar. Setelah truk berpindah tangan pada akhir 1980-an, kendaraan itu dikembalikan ke standar kompetisi dan disimpan Tentu, menjadi lucu bagi kamu untuk bandingkan mesin ini dengan kendaraan enam roda modern seperti Mercedes G-Wagen 6x6. 

Untuk jantung pacu, mobil ini menggunakan mesin 569cc yang berada di bawah kap hampir tidak cukup kuat bahkan untuk menggerakan satu poros. Untungnya, statistik daya tidak terlalu penting dengan mesin ini karena selama masa kejayaannya, kendararan ini berfungsi sebagai bar anggur seluler. Menurut pelat nomor dan buku catatan, Fiat ini jalankan layanan utamanya di provinsi Cuneo, Italia.

Selama bertugas di museum, mesin ini dihidupkan secara berkala, tetapi rumah lelang Aste Bolaffi masih ungkapkan bahwa perlu dilakukan pemeriksaan umum agar dapat dihidupkan ulang dengan benar. Terlepas dari itu, kendaraan itu akan dimulai lelang pada 25 Maret mendatang di Aste Bolaffi Classic Motor di Alessandra, Italia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto
JOIN US
JOIN US