The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mantan Bos Formula 1 : Saya Sarankan Sebastian Vettel Istirahat Selama Satu Musim
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel. (Instagram/@scuderiaferrari)
Otomotif

Mantan Bos Formula 1 : Saya Sarankan Sebastian Vettel Istirahat Selama Satu Musim

Selasa, 02 Juni 2020 12:29 WIB 02 Juni 2020, 12:29 WIB

INDOZONE.ID - Sampai sekarang, masa depan akan Sebastian Vettel masih tidaklah jelas usai memilih untuk hengkang dari Ferrari di akhir musim. Melihat hal tersebut, mantan bos F1, Bernie Ecclestone menyarankan Sebastian Vettel untuk rehat selama satu musim. 

Bernie Ecclestone mengaku terus berkomunikasi dengan Sebastian Vettel guna membahas masa depan Vettel di kelas Formula 1. Menurut Ecclestone, tempat terbaik untuk Vettel adalah di Mercedes. 

Ecclestone mengaku yakin Vettel tidak akan bermasalah jika harus berduet dengan pembalap andalan Mercedes, Lewis Hamilton. Meski demikian, Ecclestone mengatakan Sebastian Vettel tidak memiliki tempat musim depan di Mercedes dan menyuruhnya untuk rehat satu musim. 

"Saya berbicara banyak dengan Vettel. Saya pikir dia harus rehat satu tahun. Dia bisa kembali pada 2022, dengan aturan yang baru," ujar Bernie Ecclestone mengutip Marca. 

"Vettel bisa mengambil langkah mudur dan melihat seperti apa aturan baru berdampak bagi F1. Saya rasa dia senang menjadi rekan setim Lewis di Mercedes," lanjutnya. 

Meski demikian, terdapat kabar bahwa Lewis Hamilton tidak mau bertandem dengan Vettel. Pasalnya, Hamilton memahami akan risiko jika dua pembalap yang bertekad meraih gelar juara dunia dalam satu tim. 

Namun, Ecclestone mengklaim Hamilton tidak miliki opsi lain dan harus menerima berduet dengan Sebastian Vettel.

"Saya tidak melihat Lewis akan meninggalkan Mercedes. Jika dia melakukannya, dia juga akan pergi dari F1," lanjutnya. 

"Apakah Lewis bakal ke Ferrari? Rasanya tidak mungkin. Anda sudah tahu bahwa semuanya sudah terorganisasi dengan baik di Mercedes." tutup Bernie Ecclestone.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Fernando Sutanto
Zal

Zal

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US