The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Produksi Kian Melambat, Pihak Audi Pulangkan Ribuan Karyawan
Logo pabrikan Audi. (photo/Instagram/@audi)
Otomotif

Produksi Kian Melambat, Pihak Audi Pulangkan Ribuan Karyawan

Kamis, 21 Januari 2021 11:40 WIB 21 Januari 2021, 11:40 WIB

INDOZONE.ID - Pandemi COVID-19 ini memberikan dampak negatif pada semua sektor, termasuk sektor industri otomotif. Dimana, banyak pabrikan yang alami penurunan penjualan hingga proses produksi yang melambat karena kurangnya bahan suku cadang. 

Hal ini dialami oleh pabrikan asal Jerman, Audi. Mengutip Autocar, Audi telah merumahkan lebih dari 10.000 karyawannya. Melihat hal itu, bos Audi yaitu Markus Duesmann mengatakan bahwa masalah itu karena lambatnya proses produksi 10.000 model mobil yang diproduksi pada kuartal pertama 2021. 

Selain itu, Audi dan Volkswagen dilaporkan telah mengurangi jam kerja untuk 19.000 karyawannya di Jerman akibat masalah itu. Ternyata Audi tidak sendirian, dimana hal ini juga dialami sejumlah pabrikan, seperti Honda dan Nissan yang akan memangkas beberapa model mobilnya. 

Mengutip Carscoops, Nissan sendiri akan mengurangi produksi hatchback Note di pabrik Oppama, Jepang dikarenakan kekurangan semikonduktor. Alhasil, mobil itu hanya bisa diproduksi 5.000 unit saja dari rencana awal mencapai 15.000 unit. 

Sedangkan, Honda yang kekurangan chip akan pangkas produksi mobilnya hingga 4.000 unit pada Januari ini. Model yang terkena dampaknya adalah Honda Fit atau Jazz yang diproduksi di Jepang. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US