Berita Duka! Paolo Goncalves Telah Tewas Pada Usia 40 Tahun
(photo/Instagram/@goncalvesspeedy)
Otomotif

Berita Duka! Paolo Goncalves Telah Tewas Pada Usia 40 Tahun

Senin, 13 Januari 2020 13:09 WIB 13 Januari 2020, 13:09 WIB

INDOZONE.ID - Pembalap asal Portugal, Paulo Goncalves telah dinyatakan tewas setelah kecelakaan sewaktu mengikuti Stage 7 Reli Dakar pada hari Minggu lalu. 

Dimana, pembalap dengan usia 40 tahun tersebut telah mengalami kecelakaan yang sangat fatal setelah 376 kilometer dalam ajang Stage 7 dengan jalur dari Riyadh ke Wadi ad-Dawasir. 

Bahkan, jalur tersebut merupakan jarak terjauh dari Reli Dakar yaitu sebesar 546 km, setelah para peserta istirahat selam sehari sebelum balapan di Riyadh. 

Akan tetapi, para penyelenggara mengatakan bahwa Goncalves sendiri telah dinyatakan meninggal di rumah sakit, sebelumnya ditemukan tidak sadarkan diri setelah menderita penyakit serangan jantung. Meninggalnya Paulo Goncalves pada ajang balap Reli Dakar 2020 di Arab Saudi merupakan hal pertama sejak tahun 2015 silam. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Paulo Gonçalves (@goncalvesspeedy) on

Dimana, peserta terakhir yang meninggal dunia sewaktu balapan adalah Michal Hernik asal Polandia yang meninggal saat balapan Reli Stage 3 di Argentina. Pada saat itu, balapan dengan kategori sepeda motor tersebut tengah berpacu di lintasan Reli Dakar yang berlangsung di Argentina, Chile, dan Bolivia.

Sekedar informasi, Paulo Goncalves sendiri merupakan juara dunia reli lintas negara pada tahun 2013 silam. Reli dakar yang diselenggarakan di Arab Saudi tersebut adalah balapan yang ke-3 sepanjang hidupnya. 

Dalam kompetisi tersebut, Goncalves sendiri berada di bawah naungan Hero Motorspors Rally Team dengan menggunakan motor Hero 450 Rally dengan nomor start 8. 

Kabarnya, Goncalves sendiri berada pada posisi ke 46 pada klasemen sementara pada saat mengikuti Stage 7 pada hari Minggu lalu. Sepanjang karirnya, Goncalves sendiri pernah meraih hasil terbaiknya yaitu menjadi  runner-up pada klasemen akhir dari Reli Dakar 2015 di bawah naungan tim Honda Marc Coma.  

Selamat jalan Paulo Goncalves, semoga jasa-jasa mu akan selalu diingat. 

TAG
Indozone Media

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU