The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Anak di Bawah Umur Boleh Daftar Street Race Polda Metro, tapi...
Street race yang pernah diadakan Polda Metro Jaya di Ancol. ( ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
Otomotif

Anak di Bawah Umur Boleh Daftar Street Race Polda Metro, tapi...

Rabu, 25 Januari 2023 14:30 WIB 25 Januari 2023, 14:30 WIB

INDOZONE.ID - Ajang balap jalanan atau Street Race yang dibuat oleh Polda Metro Jaya kembali digelar di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. Menariknya Street Race kali ini mempersilahkan para peserta balap dari anak-anak di bawah umur.

Tentunya, peserta di bawah umur ini berhak ikut balapan namun dengan berbagai ketentuan. Salah satu ketentuan yakni melampirkan surat saat mendaftar sebagai peserta.

"Bagi peserta yang masih di bawah umur wajib melampirkan surat pernyataan orang tua dan wajib dibawa saat daftar ulang," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman saat dihubungi wartawan, Rabu (25/1/2023).

Baca Juga: 1.137 Pembalap Jalanan sudah Daftar Street Race di Kemayoran

Selain surat menyurat, para peserta juga diwajibkan mengikuti aturan yang ada di dalam Street Race. Aturan tersebut meliputi tata cara balapan disertai dengan pelindung badan.

"Wajib memakai helm full face, mengenakan minimal jaket dan celana panjang berbahan jeans tebal atau baju overall balap, serta menggunakan sarung tangan dan sepatu. Kemudian, peserta juga wajib memastikan rem berfungsi dengan baik," beber Latif.

Baca Juga: Catat Nih! Polda Metro Kembali Gelar Street Race di Kemayoran Tanggal 27-29 Januari 2023

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya kembali menggelar ajang balap motor Street Race kesekian kalinya. Street Race sendiri merupakan ajang balap jalanan secara resmi yang dibuat oleh Polda Metro Jaya dengan  tujuan memberikan fasilitas untuk para pelaku balap liar.

Street Race kali ini kembali digelar di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat setelah sebelumnya digelar di beberapa wilayah. Street Race kali ini bakal berlangsung pada 27 sampai 29 Januari 2023 mendatang.

Dalam pelaksanaan Street Race musim kelima ini, Polda Metro Jaya membuka pendaftaran peserta balap dengan kuota 1.800 orang. Pendaftaran sudah dibuka sejak 21 Januari 2023 yang lalu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US