The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Buka-bukaan Bos Repsol Honda soal Dani Pedrosa: Dia Menolak Kami dan Lebih Pilih KTM
Dani Pedrosa saat masih di tim Repsol Honda. (Reuters/Lluis Gene)
Otomotif

Buka-bukaan Bos Repsol Honda soal Dani Pedrosa: Dia Menolak Kami dan Lebih Pilih KTM

Senin, 04 Juli 2022 12:09 WIB 04 Juli 2022, 12:09 WIB

INDOZONE.ID - Alberto Puig selaku bos Repsol Honda meluruskan tuduhan yang menyebut dirinya menyingkirkan Dani Pedrosa. Puig mengatakan, pihaknya sudah memberikan kontrak kepada Pedrosa sebagai rider penguji. Namun Pedrosa menolak hal itu dan berlabuh ke tim KTM.

Dani Pedrosa dan Repsol Honda sudah 13 tahun bersama. Namun pada 2018 saat ingin pensiun, Pedrosa justru cabut dari Repsol Honda.

Pedrosa malah berlabuh ke KTM. Ia direkrut sebagai test rider (pebalap penguji) dan wildcard di tim pabrikan Austria sejak 2019 lalu. Kehadiran Pedrosa mulai memberikan dampak positif.

Baca Juga: Bangun Pabrik EV di Slovakia, Volvo Buka 3.300 Lowongan Pekerjaan

Walau belum konsisten, sejumlah pebalap KTM mulai memberikan hasil yang baik dan naik podium. Bahkan di awal-awal musim MotoGP 2022 ini, sejumlah pebalap dari KTM tampil oke, seperti Brad Binder yang naik podium kedua di MotoGP Qatar dan Miguel Oliveira berhasil juara di MotoGP Mandalika.

Atas pencapaian itu, banyak pihak menilai bahwa Repsol Honda seharusnya mempertahankan Pedrosa sebagai pebalap penguji.

Mendengar anggapan itu, Alberto Puig memberikan jawabannya. Ia mengatakan, jika Repsol Honda sudah menawarkan Pedrosa kontrak sebagai pebalap penguji, namun Pedrosa menolak tawaran tersebut.

"Kami tidak pernah memiliki dia sebagai test driver (kami). Kami menawarkan (posisi) itu kepadanya dan dia memilih KTM. Anda harus menanyakan itu kepadanya," kata Puig dalam sebuah wawancara dengan Marca, seperti dikutip dari Motosan.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dewi Kania
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US