The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mobil Listrik Pertama Besutan Toyota-Subaru Ini Mampu Melaju 0-100 Km/H dalam 7,7 Detik
Tampilan mobil listrik besutan Toyota dan Subaru, Toyota bZ4X (photo/Toyota)
Otomotif

Mobil Listrik Pertama Besutan Toyota-Subaru Ini Mampu Melaju 0-100 Km/H dalam 7,7 Detik

Minggu, 31 Oktober 2021 11:52 WIB 31 Oktober 2021, 11:52 WIB

INDOZONE.ID - Pada bulan April lalu dua produsen otomotif terkenal asal Jepang yait Toyota dan Subaru telah memberikan informasi terkait mobil listrik pertama besutannya yang hadir dengan nama Toyota bZ4X. Baru saja informasi lebih detail mengenai mobil tersebut telah diungkap.

Hadir sebagai SUV dengan ukuran medium, Toyota bZ4X diketahui menggunakan platform e-TNGA yang tersedia dalam opsi penggerak FWD dan juga AWD.

Dari segi tampilan mobil tersebut hadir dengan desain yang mirip seperti mobil SUV pada umumnya. Toyota dan Subaru pun menghadirkan ukuran grille yang lebih kecil di mobil tersebut karena sudah menggunakan tenaga listrik.

Sementara di bagian dalamnya, mobil tersebut hadir dengan baterai berjenis lithium-ion dengan kapasitas 71,4 kWh. Diklaim bahwa mobil tersebut dapat melaju dengan jarak 500 kilometer untuk varian FWD dan juga 460 kilometer untuk varian AWD.

Toyota juga mengatakan jika baterai di mobil tersebut bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama dimana 10 tahun penggunaan, kapasitas baterai dari mobil tersebut bakal berkurang menjadi 90 persen saja.

Menghasilkan tenaga sebesar 215 horsepower untuk varian AWD dengan 2 motor, mobil Toyota bZ4X pun dapat melaju dari kecepatan 0-100 kilometer per jam dalam waktu 7,7 detik yang tergolong cukup baik untuk sebuah mobil berjenis SUV.

Meskipun belum mengumumkan harganya, rencananya mobil listrik pertama besutan Toyota dan Subaru ini bakal meluncur pada pertengahan tahun 2022 nanti. Apakah kalian tertarik untuk memiliki mobil ini?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US