Bukan Tesla! Inilah Mobil Listrik Pertama Milik Bill   Gates
Wawancara Antara Marques Brownlee dan Bill Gates Mengenai Mobil Pertama MIlik Bill Gates. (SS/Youtube/Marques Brownlee)
Otomotif

Bukan Tesla! Inilah Mobil Listrik Pertama Milik Bill Gates

Kamis, 20 Februari 2020 10:00 WIB 20 Februari 2020, 10:00 WIB

INDOZONE.ID - Pendiri dari perusahaan Microsoft, Bill Gates memanglah bukan miliarder yang terkenal dengan pecinta otomotif. Bahkan, dirinya juga tidak begitu hobi dalam mengoleksi mobil mewah. 

Meski demikian, Bill Gates juga memiliki beberapa jenis mobil mewah seperti Lamborghini dan Porsche. Seperti dikutip dari Carscoops.com, salah seorang konten kreator atau Youtuber ternama, Marques Brownllee dikabarkan melakukan interview kepada Bill Gates beberapa waktu lalu. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Porsche (@porsche) on

Dalam interview tersebut, Bill Gates memuji pihak Tesla yang berhasil memproduksi mobil listrik. Meski demikian, mobil listrik pertama milik Bill Gates bukanlah Tesla, melainkan Porsche. 

"Saya baru saja membeli Porsche, Taycan adalah mobil listrik pertama saya dan saya sangat menikmatinya. Harganya premium, tapi itu sangat keren" ujar Bill Gates kepada Marques Brownlee ketika wawancara. 

Sayangnya, Bill Gates tidak menyebutkan jenis Taycan apa yang dibelinya. Akan tetapi, pihak Carscoops memprediksi bahwa mobil listrik yang dibeli oleh Bill Gates adalah Porsche Taycan Turbo S yang merupakan versi tertinggi dari varian Taycan.

Di Amerika Serikat sendiri, Taycan Turbo S dijual dengan harga sekitar US$ 185.000 atau Rp 2,5 miliar. Porsche Taycan Turbo S sendiri dilengkapi dengan mesin bertenaga 750 hp dengan torsi 1.049 Nm. 

Selain itu, Taycan Turbo S mampu berlari dengan kecepatan 259 km/jam dengan akselerasi 0-96 km/jam dalam jangka waktu 2,6 detik. 

Untuk lebih jelasnya, simaklah video berikut: 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Fernando Sutanto
Zal

Zal

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US