Toyota: Belum Ada Kabar Recall 2020
Logo Toyota (photo/Flickr/DennisM2).
Otomotif

Toyota: Belum Ada Kabar Recall 2020

Sudah dilakukan penarikan tahun lalu.

Rabu, 15 Januari 2020 21:57 WIB 15 Januari 2020, 21:57 WIB

INDOZONE.ID - Masalah penarikan mobil akibat kerusakan airbag Takata yang berdampak langsung pada penarikan 14 brand otomotif juga dialami Toyota. Kabarnya otoritas keselamatan lalu lintas, NHTSA, telah mengumumkan ada 10 juta airbag yang akan ditarik dari peredaran.

Terkait hal ini, Toyota juga disebut-sebut akan melakukan penarikan di Amerika terkait masalah airbag Takata. Direktur Pemasaran PT TAM, Anton Jimmy, menjelaskan recall airbag Takata juga tersangkut dengan Toyota. Namun, itu berlangsung beberapa tahun yang lalu.

"Recall airbag terkait Takata, mobil Toyota juga ada yang terlibat dan itu kita sudah pernah sebarkan press release di waktu sebelumnya dan itu terjadi beberapa tahun lalu," kata Anton saat dihubungi Indozone, Selasa (14/1/2019)

Berkaitan dengan recall yang dimaksudkan yang melanda 10 juta unit mobil di Amerika tahun ini, Anton mengaku belum mengetahui hal tersebut apakah itu hanya berlaku di Amerika atau secara keseluruhan.

"Kalau untuk yang recall terbaru 2020, belum dapat dan belum ada kabar," tukasnya.

Dalam berita yang dilansir Express, ada 14 merek yang tersangkut masalah airbag, antara lain Audi, BMW, Honda, Daimler, Chrysler, Ferrari, Ford, General Motors, Mazda, Mitsubishi, Nissan, Subaru, Toyota, dan Volkswagen.

Dalam dokumen permintaan penarikan produk yang terindikasi mengalami kerusakan airbag, NHTSA menggambarkan penarikan ini merupakan sebuah penarikan terbesar sepanjang sejarah sejak dimulainya recall yang berlangsung sejak 2001.  

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Ivanrida
Wilfridus Kolo
Ivanrida

Ivanrida

Writer
Wilfridus Kolo

Wilfridus Kolo

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU