The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bukan Karena Pasokan, Mercedes Tidak Ingin Pakai V8 Lagi Karena Masalah Kualitas!
Tampilan logo Mercedes di salah satu mobil buatannya (photo/Unsplash/Uriel Soberanes)
Otomotif

Bukan Karena Pasokan, Mercedes Tidak Ingin Pakai V8 Lagi Karena Masalah Kualitas!

Jumat, 24 September 2021 11:45 WIB 24 September 2021, 11:45 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa waktu lalu Mercedes telah mengumumkan akan menghentikan produksi dari hampir seluruh model dari kendaraannya yang memakai mesin V8 di Amerika Serikat.

Meskipun sebelumnya banyak yang menganggap jika hal tersebut dilakukan karena adanya masalah di rantai pasokan global, tetapi disebutkan bahwa alasannya bukan karena masalah pasokan.

Berdasarkan laporan dari media Road and Track, disebutkan bahwa alasan kenapa Mercedes tidak ingin memproduksi mobil dengan mesin V8 lagi adalah karena masalah kualitasnya.

Bos AMG, Philipp Scheimer mengatakan bahwa terdapat masalah kualitas yang ada di mesin V8 yang membuat pihaknya harus beralih ke mesin lain dan meninggalkannya.

Namun Scheimer tidak menjelaskan dengan rinci masalah kualitas dari mesin V8 tersebut dan hal itu tidak mempengaruhi seluruh pasar mobil di seluruh dunia dan lebih berperngaruh di Amerika Serikat.

Nantinya hanya ada beberapa mobil buatan Mercedes yang masih menggunakan mesin V8, salah satunya yaitu Mercedes-Benz S580.

Bagaimana menurut kalian tentang kepusutan dari Mercedes untuk meninggalkan mesin V8 ini? Tulis di kolom komentar di bawah ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US