The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pabrik Mobil Tesla di Nevada Disebut Ancam ‘Rumah’ Puluhan Ribu Kuda Liar!
Tampilan logo perusahaan Tesla di salah satu showroom-nya (photo/Unsplash/Milan Csizmadia)
Otomotif

Pabrik Mobil Tesla di Nevada Disebut Ancam ‘Rumah’ Puluhan Ribu Kuda Liar!

Kamis, 15 April 2021 14:10 WIB 15 April 2021, 14:10 WIB

INDOZONE.ID - Pada tahun 2018 lalu, CEO Tesla Elon Musk sempat mengajak orang-orang untuk bekerja di pabriknya yang berlokasi di Sparks, Nevada, Amerika Serikat. Pasalnya pabrik ini disebut memiliki pemandangan gunung dan kuda liar yang berkeliaran.

Namun siapa sangka ternyata hal tersebut justru membuat kehadiran pabrik Tesla ini menjadi ancaman bagi kehidupan kuda liar yang tinggal di kawasan itu.

Disebutkan bahwa penduduk setempat mengaku populasi kuda liar yang mencapai 40.000 ekor tersebut bisa terancam dan menderita akibat berkembangnya teknologi dan pabrik yang mulai dibangun di area itu.

Menurut Bureau of Land Management, memang populasi kuda liar yang cukup banyak tersebut harus 'dimusnahkan' hingga menjadi seperempat jumlahnya agar tetap menjaga keseimbangan ekologi.

Pasalnya dengan dipersempitnya lingkungan dari kuda liar tersebut, terkadang kuda-kuda ini bisa masuk ke area pabrik dan tentu dapat membahayakan pekerja yang ada di pabrik tersebut.

Namun kini juga terdapat beberapa perusahaan yang ada di daerah tersebut yang rela menghabiskan uang demi memelihara kuda liar tersebut seperti memberi tangki air dan juga makanan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US