The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Melihat Tampilan Fiat 8V, Mobil Fiat Satu-satunya yang Gunakan Mesin V8
Tampilan mobil Fiat 8V yang bakal dilelang di RM Sotheby's (photo/RM Sotheby's)
Otomotif

Melihat Tampilan Fiat 8V, Mobil Fiat Satu-satunya yang Gunakan Mesin V8

Jumat, 17 September 2021 10:12 WIB 17 September 2021, 10:12 WIB

INDOZONE.ID - Fiat kini dikenal sebagai salah satu produsen otomotif asal Italia yang sudah memproduksi banyak mobil sejak tahun 1899 lalu. Tetapi kini ada salah satu mobil Fiat yang berencana dilelang oleh RM Sotheby's.

Mobil tersebut adalah Fiat 8V yang hadir sebagai mobil Fiat satu-satunya yang dibekali dengan mesin V8. Mobil keluaran tahun 1953 tersebut dibekali dengan mesin V8 yang membuat mobil ini bisa melaju dengan kecepatan mencapai 190 kilometer per jam.

Mobil Fiat 8V yang kini bakal dilelang di RM Sotheby's tersebut hadir dengan nomor chasis 106.000011 dan memiliki warna Grigio Rosato yang terlihat elegan dan indah dipadukan dengan desainnya yang sangat unik.

Tampilan mobil Fiat 8V yang bakal dilelang di RM Sotheby
Tampilan mobil Fiat 8V yang bakal dilelang di RM Sotheby's (photo/RM Sotheby's)

Dikutip dari Motor1, diprediksi bahwa harga mobil Fiat 8V tersebut bisa mencapai 1,47 juta euro atau setara dengan Rp24,6 miliar.

Apalagi seri pertama dari mobil Fiat 8V ini juga hanya diproduksi sebanyak 34 unit saja sehingga mobil ini pun juga bisa disebut sebagai mobil langka yang kini menjadi incaran banyak kolektor mobil antik.

Sekedar informasi, mesin V8 di Fiat 8V ini memiliki kapasitas 2,0-liter yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 110 horsepower dan dipadukan dengan gearbox manual empat percepatan.

Mobil tersebut juga pernah memulai debutnya sebagai mobil balap di Grand Prix Suisse de la Montagne Ollon-Villars dan mendapatkan posisi runner-up.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US