The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bukan Orang Indonesia, 50 Persen Lebih Tiket Formula E Dibeli Warga Asing
Contoh tiket Formula E yang diadakan di Berlin, Jerman. (Istimewa)
Otomotif

Bukan Orang Indonesia, 50 Persen Lebih Tiket Formula E Dibeli Warga Asing

Kamis, 19 Mei 2022 17:33 WIB 19 Mei 2022, 17:33 WIB

INDOZONE.ID - Vice Managing Director Formula E PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Gunung Kartiko menyebutkan bahwa lebih dari 50 persen yang membeli tiket Formula E adalah warga negara asing (WNA).

Dalam pemaparannya, Gunung merincikan persentase pembelian tiket Formula oleh WNA. Dimulai dari warga Turki 3 persen, Tunisia 3 persen, Polandia 3 persen, Norwegia 3 persen, dan Jepang 9,1 persen.

Kemudian, Italia 6,1 persen, Guatemala 3 persen, Britania Raya 6,1 persen, Argentina 3 persen, Amerika Serikat 6,1 persen, Australia 9,1 persen, Filipina 6,1 persen, India 6,1 persen dan Malaysia 3 persen.

Baca Juga: Tiket Nonton Formula E Terlalu Murah, Ketua DPRD DKI Bakal Panggil Manajemen Kalau Tekor

Sementara itu, untuk warga Indonesia sendiri yang sudah membeli tiket ajang balap mobil bertenaga listrik tersebut adalah sebanyak 21,1 persen.

“Ternyata tidak hanya dari masyarakat Indonesia, tetapi lebih dari 50 persen warga negara asing," ucap Gunung dalam konferensi persnya di Ancol, Jakarta Utara, Kamis (19/5/2022).

Maka dari itu, Gunung pun berharap penjualan tiket Formula E yang dibeli lebih dari 50 persen WNA tersebut dapat mendatangkan pendapatan atau devisa bagi negara.

“Sehingga diharapkan itu membawa devisa masuk ke Indonesia. Dan inilah yang menarik dari Malaysia dan Singapura dari negara tetangga bahkan ada pula dari Amerika, Eropa cukup. WN Amerika cukup banyak yang menjual tiket,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Laila Rahmi Batubara
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US