Niat Curi Catalytic Converters, Pencuri Ini Malah Tewas Ditimpa Mobil
Ilustrasi Toyota Prius yang dicuri komponennya. (Ilustrasi/caradvice.com.au)
Otomotif

Niat Curi Catalytic Converters, Pencuri Ini Malah Tewas Ditimpa Mobil

Rabu, 26 Februari 2020 11:00 WIB 26 Februari 2020, 11:00 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa waktu lalu, terdapat salah seorang pencuri yang tewas ditimpa mobil ketika hendak mencuri komponen dari catalytic converters dari Toyota Prius. Kejadian ini terjadi di Kansas City, Missouri, Amerika Serikat. 

Awalnya, pria ini hendak mencuri part catalytic converters dari Toyota Prius. Sekadar informasi, catalytic converteres adalah salah satu komponen yang berfungsi untuk mengurangi gas beracun dan polutan dari sistem pembuangan mobil.

Selain itu, catalytic converters juga mengandung beberapa kandungan metal seperti palladium, rhodium, dan platinum yang memilik harga jual tinggi jika dijual. Untuk mencuri komponen tersebut, pencuri ini pun mendongkrak mobil untuk mengangkat mobil. 

Namun, pencuri ini malah mengalami nasib sial. Kabarnya, pencuri ini tertimpa oleh Toyota Prius dan meninggal di tempat. Hal ini langsung diungkapkan oleh pemilik mobil Toyota Prius tersebut. 

"Sudah umum terjadi pencurian catalytic converters. Para pencuri akan membawanya ke penampungan mobil bekas, dan mempretelinya," ujar James Grenn selaku service advisor di KC Complete Audio.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Fernando Sutanto

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US