Honda Akan Menghadirkan Power Charge Mobil Listrik
(photo/Flickr/SAUD AL-OLAYAN)
Otomotif

Honda Akan Menghadirkan Power Charge Mobil Listrik

Indozone Media
Rabu, 06 November 2019 18:00 WIB 06 November 2019, 18:00 WIB

INDOZONE.ID - Salah satu perusahaan otomotif ternama, Honda dikabarkan akan melakukan hubungan kerja sama dengan perusahaan Vattenfall. vattenfall sendiri adalah merupakan perusahaan pemasok energi terkemuka di Eropa. 

Dalam kerja sama yang dilakukan adalah guna untuk menyediakan tarif fleksibel yang dirancang khusus untuk pemilik kendaraan listrik (EV) yang berada di negara Eropa.

Dalam surat yang ditangani oleh kedua pihak pada tanggal 23 Oktober 2019, kedua belah pihak menyetujui untuk mengembangkan dan memasarkan power charger mobil listrik yang memiliki daya serta output yang efisien. Efek yang dihasilkan, jangka waktu pengisian menjadi lebih cepat dan akan membuat tarif listrik yang dikeluarkan menjadi berkurang dibandingkan sebelumnya.

Dalam kerja sama ini, pihak dari Honda dan Vattenfal juga akan menggunakan sumber daya berupa sumber energi untuk mendorong penggunaan dari listrik sendiri. Energi yang nantinya akan dikembangkan adalah menggunakan sumber energi terbaru dimana air dan angin akan digunakan. 

Hal ini dilakukan, dikarenakan sesuai dengan visi dari pihak Honda, dimana visi tersebut adalah untuk memasok energi masa depan yang berkelanjutan. Nantinya, layanan ini akan hadir di negara Inggris dan Jerman pada tahun 2020 mendatang dan akan dilanjutkan ke negara Eropa lainnya.

Nantinya, power charger mobil listrik ini dapat menghasilkan tenaga output maksimum 7.4 kW atau 22 kW. Dalam metode pengisian 22 kW, pemilik motor elektrik Honda e dapat mengisi daya hingga dengan kapasitas 100% dalam jangka waktu 4,1 jam. 

TAG
Indozone Media
TERKAIT DENGAN INI
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU