The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jelang MotoGP Spanyol 2020, Pabrikan Ducati Menyiapkan Pengganti Andrea Dovizioso
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. (Instagram/@andreadovizioso)
Otomotif

Jelang MotoGP Spanyol 2020, Pabrikan Ducati Menyiapkan Pengganti Andrea Dovizioso

Selasa, 07 Juli 2020 16:01 WIB 07 Juli 2020, 16:01 WIB

INDOZONE.ID - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso tengah menjalani masa pemulihan pascaoperasi tulang selangka akibat kecelakaan karena crash motocross di Faenza, Italia.

Pergelaran MotoGP 2020 sendiri akan dimulai kembali pada 16-19 Juli mendatang. Melihat hal itu, Ducati mengaku keteter ketika Andrea Dovizioso yang gagal tampil pada seri perdanan itu. 

Meski percaya diri dapat tampil pada seri MotoGP Spanyol, Ducati telah menyiapkan rencana cadangan. Dimana, Ducati akan mencari pengganti Andrea Dovizioso jika memang tidak bisa tampil. 

Melihat hal itu, Ducati menunjuk tes rider, Michele Pirro jika Andrea Dovizioso harus absen. Mendengar kabar itu, Michele Pirro pun memberi komentarnya. 

"Dalam beberapa hari ke depan, sebagai rencana cadangan, aku akan melakukan tes serologis Covid-19, jika Andrea masih punya masalah," ujar Michele Pirro mengutip GPOne.com. 

"Tapi sebenarnya aku yakin Andrea bisa tampil di Spanyol. Kukira dia dan Petrucci akan tampil kompetitif," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Pirro juga memberi komentarnya tentang rumor kepindahan Jorge Lorenzo ke Ducati. 

"Jorge sangat punya determinasi. Kau bisa berharap banyak kepdanya. Dia ingin ke Ducati dan menunjukkan dia bisa menang," jelasnya. 

"Dia juga dekat dengan Yamaha dan pensiun dengan pengalaman di Honda. Kupikir rasa ingin kembali balapan sangat tinggi. Pernah saat aku membeli PlayStation untuk balapan virtual, dia juga akan ikut, tapi tak sekedar ikut, dia ingin menang. Dia mengajakku berlatih, dan faktanya dia jadi pemenang," tutup Michele Pirro.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Fernando Sutanto
Zal

Zal

Editor
JOIN US
JOIN US