The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Daihatsu Siapkan Kebangkitan Taft
Model Daihatsu Taft Concept (Dok. Paultan)
Otomotif

Daihatsu Siapkan Kebangkitan Taft

Mobil legendaris di kalangan pecinta offroad.

Senin, 30 Desember 2019 10:10 WIB 30 Desember 2019, 10:10 WIB

INDOZONE.ID - Daihatsu pernah memiliki sebuah mobil tangguh di era 70-an. Mobil itu adalah Daihatsu Taft. Sport Utility Vehicle (SUV) ini menjadi salah satu model legendaris di kalangan pecinta model off-road hingga akhirnya berhenti diproduksi pada tahun 1996.

Meskipun telah lama pensiun, masih banyak loyalis Taft yang ada di berbagai negara termasuk Indonesia. Bahkan tak jarang mereka masih merawatnya dengan baik sehingga masih layak jalan dan sering dijumpai di kota-kota besar.

Kabar gembira tentang mobil legendaris ini datang dari Daihatsu, Paultan, Minggu (29/12) melaporkan bahwa Daihatsu berencana akan kembali membangkitkan mobil 4X4 itu ke pasar otomotif setelah mati suri dalam waktu yang panjang.

Dari foto-foto yang beredar model ini terlihat mengalami perubahan yang cukup signifikan dari sisi desain yang lebih moderen. Saat ini, Taft masih dalam bentuk konsep WakuWaku yang diperlihatkan di Tokyo Motor Show pada bulan Oktober 2109 lalu.

Jika melihat konsepnya, model yang sebenarnya akan masuk segmen kei-car berbentuk kotak, khas Taft di masa lalu. Mulai dari bodi, grill, lampu utama, bumper dan beberapa bagian lain seperti kaca samping yang dibuat ikut mengotak. Taft ini juga hadir dengan sunroof besar dan ruang bagasi yang rata.

Daihatsu tampak serius menggarap mobil ini. Logo Daihatsu yan biasa melekat pada Taft generasi sebelumnya ditukar dengan emblem Taft. Bagian depan terlihat sensor di kaca depan sebagai fitur keselamatan. Sedangkan untuk kaki-kaki, mobil ini mengandalkan pelek model palang enam, membuatnya menjadi lebih macho.

TAG
Fauzi
M Fadli
Fauzi

Fauzi

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US