The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Apes! 2 Mobil Warga China Terbakar Usai Pemilik Ngecas HP di Dalam Mobil
2 mobil yang terbakar di China. (Dok. CCTV)
Otomotif

Apes! 2 Mobil Warga China Terbakar Usai Pemilik Ngecas HP di Dalam Mobil

Ngecas HP di dalam mobil ternyata berbahaya guys!

Senin, 08 Agustus 2022 14:22 WIB 08 Agustus 2022, 14:22 WIB

INDOZONE.ID - Dua mobil di di Jiujiang, Provinsi Jiangxi, China, dilahap si jago merah, usai pengemudi mengisi daya smartphone di dalam mobilnya.

Warga sekitar yang melihat kejadian ini pun langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran sekitar, untuk memadamkan api yang kian membesar.

Baca Juga: Cara Cek Tilang Elektronik dengan Mudah dan Cepat, Bisa Pakai HP!

Menurut laporan dari CCTV, pemadam kebakaran mengatakan jika kebakaran tersebut dipicu karena suhu mobil dan kondisi cuaca yang panas serta kecerobohan penggunanya.

Sang pemilik mobil mengatakan jika dirinya telah mengisi daya smartphonenya selama kurang lebih 10 menit dan melaju di jalan raya yang panas sebelum akhirnya berhenti suatu tempat.

Diketahui, sinar matahari yang langsung masuk ke dalam mobil bisa berkisar 60°C hingga 80°C, kondisi ini diperparah usai pemilik mobil mengisi daya smartphonenya, sehingga kebakaran tidak bisa terhindarkan lagi.

Dalam kondisi seperti ini, baterai smartphone sangat mungkin meledak dengan spontan dan menimbulkan percikan api yang dapat membesar.

Selain itu, barang-barang lainnya seperti korek api, parfum, botol plastik, dan kacamata baca juga dapat memicu kebakaran di dalam mobil, sehingga pemadam kebakaran di China sangat menyarankan untuk tidak menyimpan barang-barang tersebut di dalam mobil, untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rachmat Fahzry
Bagas Aulia Ananto

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US