Hendak Tampil Wildcard di MotoGP, Bos Honda Repsol Peringatkan Jorge Lorenzo
Jorge Lorenzo ketika menjajal motor Yamaha. (Instagram/@jorgelorenzo99)
Otomotif

Hendak Tampil Wildcard di MotoGP, Bos Honda Repsol Peringatkan Jorge Lorenzo

Senin, 06 April 2020 19:00 WIB 06 April 2020, 19:00 WIB

INDOZONE.ID - Jorge Lorenzo dilaporkan harus menunda keinginannya untuk membalap sebagai wildcard di MotoGP 2020. Sesuai dengan jadwal, Jorge Lorenzo diklaim akan balapan di MotoGP sebagai wildcard Yamaha di seri MotoGP Catalunya. 

Akan tetapi, MotoGP Catalunya telah ditunda oleh pihak MotoGP akibat pandemi virus corona yang kian memburuk. Alberto Puig selaku bos Honda Repsol dilaporkan cukup memperhatikan langkah Jorge Lorenzo. 

"Dia punya karakter juara dunia 5 kali di belakangnya. Itu pasti. Dia memutuskan jadi test rider dan akan tampil di Barcelona. Semua orang bebas melakukan hal yang disukainya," ujar Alberto Puig mengutip Tuttomotoriweb.com. 

"Aku tak masalah, beneran. Aku tidak merasakan rasa tidak suka dengan itu. Kau tak bisa ngatur apa yang harus dan tidak dilakukan orang lain," lanjutnya. 

Meski demikian, Alberto Puig malah memperingatkan Jorge Lorenzo yang hendak tampil wildcard di ajang MotoGP 2020. Menurutnya, Lorenzo harus mengikuti tes secara rutin terlebih dahulu. 

"Jika ikut dalam musim biasanya, langsung saja. Tapi jika tidak bisa memungkinkan untuk tes tapi kau ingin balapan, kau harus hati-hati," jelasnya. 

"Aku tak tahu bagaimana. Karena tentunya Lorenzo tak mau ikut balapan cuma ingin finis ke-8. Di kepalanya ada seorang juara. Meski tahun lalu dia kesulitan, levelnya masih sama," tegas Alberto Puig. 

Jika dilihat pada uji pramusim beberapa waktu lalu, Jorge Lorenzo dilaporkan kurang tampil impresif ketika menjajal motor MotoGP. 

Hal tersebut pun membuat Puig khawatir dengan Jorge Lorenzo yang ingin meraih hasil impresif meski tampil sebagai pembalap wildcard.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Fernando Sutanto
Zal

Zal

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US