The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Di Singapura, Ada Robot Mobil yang Bisa Peringati Orang-Orang Saat Langgar Aturan
(photo/Singapore Home Team Science and Technology Agency)
Otomotif

Di Singapura, Ada Robot Mobil yang Bisa Peringati Orang-Orang Saat Langgar Aturan

Kamis, 16 September 2021 14:14 WIB 16 September 2021, 14:14 WIB

INDOZONE.ID - Singapura kini dikenal sebagai negara yang memiliki aturan cukup ketat. Selain itu kini negara tersebut juga memiliki banyak kamera pengintai yang mengawasi masyarakatnya saat melanggar aturan.

Namun baru-baru ini pihak Home Team Science and Technology Agency dari Singapura telah merilis sebuah robot bernama Xavier yang hadir sebagai robot patroli.

Disebutkan bahwa robot tersebut bakal melakukan patroli di tempat-tempat ramai seperti Toa Payoh Cental untuk memantau aktivitas orang-orang sekitar.

Dibekali dengan kamera 360 derajat yang dipadukan dengan sensor Infra Red serta kamera low-light, Xavier bisa mendeteksi perilaku orang-orang saat melanggar aturan di negara tersebut.

Apalagi di era pandemi COVID-19 seperti ini, hadirnya robot Xavier bakal berguna karena bisa menegur orang yang mungkin tidak menggunakan masker.

Selain itu nantinya robot Xavier juga bisa mengirimkan footage yang ditangkap oleh kameranya langsung ke pihak kepolisian sehingga masyarakat yang ketahuan melanggar aturan bisa langsung terkena sanksi.

Sekedar informasi, saat ini Singapura sendiri juga berencana untuk memperbanyak jumlah kamera pengintai miliknya hingga 200.000 unit dalam waktu satu dekade yang akan datang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US