Bos Toyota dan VW Yakin Krisis Corona Segera Berakhir
Ilustrasi karyawan salah satu fasilitas produksi VW di kota Foshan sementara mengecek mobil VW (Paultan).
Otomotif

Bos Toyota dan VW Yakin Krisis Corona Segera Berakhir

Paling lama musim panas 2020.

Kamis, 26 Maret 2020 21:16 WIB 26 Maret 2020, 21:16 WIB

INDOZONE.ID - Para petinggi dunia otomotif optimistis wabah virus corona (Covid-19) yang menghantam berbagai negara bakal segera berakhir.

President & CEO Toyota Motor Corporation, Akio Toyoda, mengatakan semua karyawannya harus bahu-membahu bersama pemerintah. Mereka harus saling mendukung, memberi semangat dan berpikir positif masa krisis akibat virus corona akan berakhir.

Hal senada dikatakan Kepala Penjualan dan Pemasaran Volkswagen, Juergen Stackmann. Dia menyatakan Eropa, khususnya Jerman akan pulih pada musim panas mendatang alias Juni 2020.

"Volkswagen berharap pasar mobil Jerman pulih pada musim panas tahun ini, yang dimulai pada bulan Juni di Eropa. Ini akan berlangsung setelah penutupan pabrik di seluruh benua untuk memperlambat penyebaran virus corona," kata Juergen dikutip Paultan, Kamis (24/3/2020).

Dia menambahkan masyarakat akan sulit bertahan lebih lama dalam kondisi ini. Untuk itu, harus ada sebuah langkah maju bagaimana semua masyarakat dunia belajar bagaimana bertahan hidup bersama virus.

Ia juga menyampaikan pemulihan akan berlangsung cepat dari sisi produksi karena seluruh pabrikan di Jerman telah merencanakan akan menurunkan secara massif 80.000 karyawan, untuk bekerja setelah ketidakpastian ekonomi berlangsung karena harus hidup dari gaji.

Baginya dengan kebangkitan Tiongkok dari masa krisis ini, banyak merek mobil telah mengumumkan operasi pabrik hampir sampai ke level normal. Alhasil bila semua negara sampai ke titik yang sama, pemulihannya akan berlangsung cepat. Walaupun praktik social distancing masih akan diberlakukan di jalur produksi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Susi Fatimah
Ivanrida
Wilfridus Kolo

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU