The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pabrikan BMW Ingin Gandakan Penjualan Mobil Listrik pada 2021 Ini
Proses perakitan mobil listrik BMW. (photo/REUTERS/Sharay Angulo)
Otomotif

Pabrikan BMW Ingin Gandakan Penjualan Mobil Listrik pada 2021 Ini

Selasa, 19 Januari 2021 18:00 WIB 19 Januari 2021, 18:00 WIB

INDOZONE.ID - Pabrikan asal Jerman, BMW telah menargetkan untuk menggandakan penjualan kendaraan listrik sepenuhnya (full-electric) pada 2021 ini. Ini dilakukan BMW dikarenakan mereka telah bersaing dengan pabrikan lain untuk meluncurkan model terbaru untuk memenuhi target emisi CO2 dan mengejar pemimpin pasar, Tesla.

Karena itu, BMW mengatakan bahwa termasuk hibrida plug ini, dengan tujuan untuk meningkatkan penjualan kendaraan listrik sebesar 50% dari pada 2020 lalu. 

Hal tersebut tidak hanyalah termasuk volume penjualan kendaraan mobil listrik sepenuhnya, tetapi pada 2020, menurut data yang diluncurkan, BMW berhasil menjual hampir 193 ribu kendaraan listrik meliputi kendaraan fully-electric dan hybrid plug-in pada tahun lalu. 

Sementara, Tesla sendiri telah mengirimkan lebih dari 500 ribu kendaraan yang semuanya adalah kendaraan full-electricity, kepada pelanggan pada 2020. Untuk saat ini, BMW sendiri telah memproduksi 13 model kendaraan listrik, baik fully-electricity atau hybrid plug-in yang dijual pada
74 pasar.

BMW sebelumnya mengatakan bahwa penjualan EV globalnya naik 31,8 persen pada tahun 2020 dan menyumbang 15 persen dari penjualannya di Eropa, membantu perusahaan memenuhi target emisi Uni Eropa untuk tahun lalu.

Pada 2023, BMW mengatakan akan menggandakan line-up kendaraan berlistrik menjadi 25 model, dengan lebih dari setengahnya sepenuhnya bertenaga listrik. Selain target emisi, semakin banyak negara akan melarang penjualan kendaraan berbahan bakar fosil baru mulai tahun 2030, menambah tekanan pada pembuat mobil untuk mengembangkan kendaraan listrik.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US