The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Wih! Tank Ini Bersifat Legal Melaju di Jalan Raya Hingga Dapat Disewa untuk Rayakan Pesta
Tampilan tank yang bersifat legal di jalanan dan dapat disewa untuk merayakan pesta. (autoevolution.com)
Otomotif

Wih! Tank Ini Bersifat Legal Melaju di Jalan Raya Hingga Dapat Disewa untuk Rayakan Pesta

Jumat, 05 Juni 2020 14:25 WIB 05 Juni 2020, 14:25 WIB

INDOZONE.ID - Kendaraan militer seperti tank tidak dapat dikendarai di tempat, waktu dan orang yang sembarangan. Dengan ukuran yang besar serta berbagai senjata berbahaya yang menjadi ancaman dan menggangu para pengguna jalan lainnya. 

Oleh karena itu, kendaraan militer tidaklah masuk ke dalam kateogri legal di sebagian lalu lintas sebuah negara. Akan tetapi, terdapat satu unit tank yang dapat dikendarai secara legal di jalan raya. 

Hal ini bukan dikarenakan pemilik tank ini merupakan orang yang memiliki kuasa hukum, melainkan tank ini sudah dimodifikasi. Pemilik tank ini adalah Nick Mead yang memiliki perusahaan rental serta jasa restorasi dan perbaikan kendaraan. 

Selain dapat digunakan di jalanan, tank ini juga dapat disewakan. Ide untuk menyewakan tank ini berasal dari Nick Mead yang membeli dua unit tank bekas, FV432 APC dan FV432 Dual Turret di situs online dan terdapat orang yang mau membayar Nick jika tank tersebu dipinjam. 

Dari sana, Mead pun memikirkan cara untuk menyewakan tank ini untuk berbagai kebutuhan seperti pesta dansa, perayaan agama, ulang tahun anak, pesta pernikahan, hingga upcara pemakaman. 

"Bisa untuk pesta anak, pesta ulang tahun, pesta dansa, dan lain-lain. Bahkan kita juga bisa menyewakan untuk upacara pemakaman," ujar Nick Mead. 

Sekadar informasi, tank ini dibangun dari basis dua unit tank bekas, FV432 APC dan FV432 Dual Turret yang dibeli Mead dari situs online. Tank ini memiliki panjang 6,7 meter, lebar 2,4 meter, dan berat 17,5 ton. 

Tank ini pun dilengkapi beberapa fasilitas mewah seperti layar TV, penumpang berkapasitas 10 orang, dan fitur mewah lainnya berstandar limosin.

Di sisi lain, Mead mengaku telah menghabiskan dana US$ 62.900 atau Rp 891 juta untuk membuat tank tersebut. Untuk dapat mencicipinya, para konsumen diharuskan menyiapkan dana sekitar US$ 2.000 atau Rp 28 juta.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Fernando Sutanto
Zal

Zal

Editor
JOIN US
JOIN US