The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pria Ini Terpaksa Karantina Wabah COVID-19 di Dalam Mobil, Karena Ditolak Masuk Desa
Tampilan pria yang menjalani karantina diri akibat di tolak di desanya. (Dok. Cartoq)
Otomotif

Pria Ini Terpaksa Karantina Wabah COVID-19 di Dalam Mobil, Karena Ditolak Masuk Desa

Senin, 01 Juni 2020 10:00 WIB 01 Juni 2020, 10:00 WIB

INDOZONE.ID - Pandemi COVID-10 berefek ke segala lini kehidupan. Bahkan, setiap orang yang berpergian ke luar daerah asal harus melakukan karantina mandiri. Hal tersebut dilakukan guna tidak menulari warga lainnya jika orang tersebut benar-benar membawa COVID-19. 

Mengutip Cartoq, kejadian tersebut dialami seorang pria berusia 30 tahun asal Odisha, India. Pria ini bernama Madhaba Patra. Dirinya dilarang masuk ke desanya sendiri usai melakukan pekerjaan ke luar kota. 

Padahjal dirinya sudah mendapatkan semua izin yang diperlukan pihak berwenang dan sudah dinyatakan negatif akan COVID-19. 

Dikarenakan terus mendapatkan penolakan dari warga desa, Madhaba Patra pun memutuskan untuk melakukan karantina mandiri di dalam mobil parkiran pusat karantina COVID-19 di desanya.

Keputusan melakukan karantina di dalam mobil diambil Patra dikarenakan ada risiko tertular jika mengikuti karantina yang sudah disediakan. 

"Saya memberi tahu masalah ini kepada pihak berwenang setempat tetapi tidak berhasil. Karena ada risiko tertular infeksi di karantina institusional tempat banyak pekerja migran ditempatkan, saya memutuskan untuk tetap berada di mobil saya. Saya berharap pemerintah campur tangan dan menyelamatkan saya dari kesulitan ini," ujar Madhaba Patra.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US