Beginilah Cara Tiongkok Mendorong Penjualan Otomotif
Ilustrasi penjualan mobil di Tiongkok. (Ilustrasi/REUTERS/SHANNON STAPLETON)
Otomotif

Beginilah Cara Tiongkok Mendorong Penjualan Otomotif

Minggu, 05 April 2020 19:00 WIB 05 April 2020, 19:00 WIB

INDOZONE.ID - Penjualan otomotif khususnya mobil di seluruh dunia menurun dikarenakan virus corona yang kian memburuk. Hal tersebut juga dialami Tiongkok.

Melihat hal tersebut, Kementerian Perdagangan Tiongkok akan menghapus pembatasan pembelian mobil di beberapa wilayah guna mendorong penjualan kendaraan baru di Tiongkok sendiri.

Wang Bin selaku Wakil Kepala Divisi Promosi dan Konsumsi, Kementerian Perdagangan Tiongkok mengatakan kementerian tengah berusaha membantu 'wujudkan potensi konsumsi' di pasar mobil terbesar di dunia. 

Pernyataan ini langsung diungkapkan Wang saat melakukan briefing mingguan yang diadakan secara online pada 2 April lalu. 

Melansir Reuters, industri mobil di Tiongkok mengalami penurunan 79 persen pada Februari, dan diperkirakan akan menurun 10 persen pada paruh pertama tahun 2020.

Selain itu, Pejabat Kementerian Perdagangan lainnya, Liu changyu mengatakan pandemi virus corona yang menimpa negara lain juga mempengaruhi pasar otomotif secara global.

Oleh karena itu, kementerian akan mendorong pembuat mobil asal Tiongkok untuk memperluas pesanan kepada pasar di luar negeri.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Fernando Sutanto
Zal

Zal

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US