The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pedal Rem Bermasalah, Mercedes-Benz Tarik Hampir 300 Ribu SUV dari Pasaran
Pabrik mobil asal Jerman, Mercedes-Benz. (REUTERS/Ralph Orlowski)
Otomotif

Pedal Rem Bermasalah, Mercedes-Benz Tarik Hampir 300 Ribu SUV dari Pasaran

Minggu, 15 Mei 2022 04:00 WIB 15 Mei 2022, 04:00 WIB

INDOZONE.ID - Produsen mobil asal Jerman, Mercedes-Benz menarik sekitar 292 ribu SUV GL, ML, dan R-Class model tahun 2006 hingga 2012 dari pasaran. Hal ini karena ada masalah pada komponen rem yang bisa menyebabkan pedal rem keras atau rem tidak berfungsi sama sekali.

Dikutip dari Reuters, pihak Mercedes-Benz mengatakan, beberapa komponen pengereman rusak jika terlalu lama terkena air. Kerusakan itu bisa mengakibatkan penurunan kinerja pengereman atau kegagalan total pengereman.

Baca Juga: Nissan Berbalik Untung 215 Miliar Yen usai Rugi Besar

"Pengemudi mungkin perlu menekan pedal rem lebih keras, atau rem mungkin tidak bekerja sama sekali," kata Mercedes-Benz.

Kerusakan itu berpotensi menyebabkan kecelakaan dan cedera pada pengemudi. Hanya kendaraan GL, ML, dan R-Class tertentu yang termasuk dalam penarikan. Rem parkir yang dioperasikan dengan kaki tidak terpengaruh oleh masalah ini.

Mercedes-Benz memulai penyelidikannya pada Juli 2021 setelah laporan pelanggan dari luar AS mengalami masalah pengereman saat hendak berhenti.

Setelah melakukan berbagai studi lapangan dan tes, termasuk penemuan satu situasi serupa di AS, Mercedes-Benz memberi tahu Asosiasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional tentang penarikan tersebut pada 5 Mei 2022.

Mercedes-Benz mengatakan bahwa tidak ada kecelakaan, cedera, atau kematian terkait dengan cacat tersebut.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US