The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mobil Berbahan Bakar Hidrogen Buatan BMW Bakal Dirilis Tahun 2022 Nanti
Tampilan mobil BMW i Hydrogen NEXT (photo/BMW)
Otomotif

Mobil Berbahan Bakar Hidrogen Buatan BMW Bakal Dirilis Tahun 2022 Nanti

Rabu, 05 Mei 2021 10:45 WIB 05 Mei 2021, 10:45 WIB

INDOZONE.ID - Tidak hanya mobil listrik, kini sejumlah produsen otomotif juga mulai mengembangkan mobil yang hadir dengan bahan bakar hidrogen yang sama-sama mengurangi polusi udara seperti kendaraan listrik.

BMW sendiri saat ini menjadi salah satu produsen otomotif yang mulai serius dalam menghadirkan mobil hidrogren buatannya sendiri dan pada tahun lalu BMW telah mengumumkan rencananya untuk membuat mobil BMW X5 versi bahan bakar hidrogen.

Dan kini pihaknya telah mengumumkan bahwa mobil BMW X5 versi hidrogen ini akan hadir dengan nama yang berbeda yaitu BMW i Hydrogen NEXT. Nantinya mobil SUV tersebut akan diluncurkan di tahun 2022.

Dikutip dari Carbuzz, nantinya proses pembuatan komponen mobil ini akan dilakukan di Lightweight Construction and Technology Center di Landshut, Jerman. Sementara perakitannya dilakukandi Munich.

BMW mengatakan bahwa mobil berbahan bakar hidrogen jauh lebih cocok digunakan untuk perjalanan jauh ketimbang mobil listrik. Pasalnya pengisian bahan bakar hidrogen hanya memerlukan waktu beberapa menit ketimbang pengisian baterai yang memakan waktu hingga berjam-jam.

Diketahui bahwa mobil BMW i Hydroge NEXT ini memiliki tampilan yang tak berbeda jauh dengan BMW X5 biasa. Hanya saja terdapat kombinasi warna biru di bagian bodi, velg, dan grille yang menunjukkan bahwa mobil ini merupakan mobil berbahan hidrogen.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US