The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Insinyur Renault Pakai Koleksi Lego untuk Rancang Transmisi Hibrid E-Tech!
Insinyur Renault menggunakan Lego untuk mendesain mesin. (photo/Dok. Carscoops)
Otomotif

Insinyur Renault Pakai Koleksi Lego untuk Rancang Transmisi Hibrid E-Tech!

Minggu, 18 April 2021 16:36 WIB 18 April 2021, 16:36 WIB

INDOZONE.ID - Saat masa kecil, pasti orang akan berpikir jadi seorang insinyur ketika berhasil menyelesaikan satu set Lego. Ternyata, hal ini tidak terlalu aneh, karena dibuktikan Renault selama pengembangan transmisi untuk sistem hybrid E-Tech-nya. 

Sistem ini tersedia dalam model hybrid dan PHEV 2020 Clio, Captur, dan Megane dan Renault dan senang hati sebutkan bagaimana ini terinspirasi dari teknologi pada kelas F1. Tetapi, dalam mencoba mencari cara untuk buat sistem kerja di mobil ekonomis, insinyur Nicolas Fremau beralih ke dunia LEGO yang jelas-jelas berteknologi rendah. Melihat hal itu, Fremau memberikan komentarnya.

“Ketika saya melihat putra saya bermain dengan sprocket Teknik LEGO di rumah, saya berkata pada diri saya sendiri 'baik, itu tidak terlalu jauh dari apa yang ingin saya lakukan'. Jadi, saya membeli apa yang saya butuhkan sepotong demi sepotong untuk memiliki semua elemen perakitan, ”kata Fremau.

Set model akhirnya membutuhkan waktu sekitar 20 jam untuk diselesaikan Fremau. Itu bukan hanya karena dia membangunnya tanpa buklet instruksional, tetapi karena dia harus membuat karyanya sendiri dengan lem dan bor. 

Tetapi ternyata itu sangat berguna. Set dapat dengan mudah disatukan dan dibongkar dan itu mungkinkan Fremau untuk memikirkan ide-ide baru yang tidak terpikirnya ketika dia mendesain di atas kertas. 

Hasilnya adalah transmisi yang tidak mempunyai kopling dan terhubung ke dua motor listrik dan mesin. Renault mengatakan bahwa dengan E-Tech, 80% mengemudi di kota hanya dapat ditangani dengan tenaga listrik, meskipun baterai Clio Hybrid kecil 1,2kWh.

“ Renault selalu menjadi perusahaan yang sangat terbuka, terutama dalam hal penelitian,” kata Fremau. “Tapi pada hari saya membawa model ke Gérard Detourbet dan Rémi Bastien, saya tidak tahu bagaimana mereka akan bereaksi. Mereka berjalan mengelilingi model, mereka menyentuhnya dan mereka merasa bahwa kami memiliki benda nyata. Dan saya akan selalu ingat ucapan Gérard Detourbet: 'Jika kita bisa berhasil di LEGO, itu akan berhasil!'” katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US