The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Di London, Pengendara Motor Tak Bisa Melaju dengan Kecepatan Lebih dari 25 Km/Jam!
London (photo/Unsplash/Eva Dang)
Otomotif

Di London, Pengendara Motor Tak Bisa Melaju dengan Kecepatan Lebih dari 25 Km/Jam!

Rabu, 06 Oktober 2021 14:53 WIB 06 Oktober 2021, 14:53 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Kota London, Inggris diketahui berencana untuk menerapkan aturan baru dimana pengendara motor bakal dibatasi kecepatan maksimalnya menjadi 25 kilometer per jam di sebagian besar ruas jalan raya.

Hal tersebut dilakukan karena pemerintah London ingin memastikan keselamatan pengendara motor dan juga pejalan kaki yang ada di kotanya.

Dikutip dari Visordown, regulasi baru tersebut ditemukan di dokumen CR20 yang berisi informasi detail terkait aturan tersebut. Tidak hanya ingin membatasi kecepatan pengendara motor, nantinya pemerintah London juga berencana memperluas area trotoar dan jalur khusus sepeda di jalan.

Tentunya hal tersebut bakal mengundang protes dari banyak orang terutama pengendara motor. Namun kini pengendara motor di London juga tidak terlalu banyak sekaligus menjaga keselamatan sesama pengguna jalan.

Selain itu ternyata ini bukan pertama kalinya pemerintah kota London berencana untuk membatasi kecepatan maksimal dari pengendara motor. Di tahun 2019 lalu sempat ada rencana serupa namun tidak jadi diterapkan karena beberapa faktor.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US