The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mitra Jadi Korban Kriminal, Gojek Batasi Jam Operasi Malam di Kampung Bahari Jakarta Utara
Ilustrasi Gojek. (Dok. Gojek)
Otomotif

Mitra Jadi Korban Kriminal, Gojek Batasi Jam Operasi Malam di Kampung Bahari Jakarta Utara

Gojek Batasi Jam Operasi Malam di Kampung Bahari Jakut

Sabtu, 29 Oktober 2022 18:37 WIB 29 Oktober 2022, 18:37 WIB

INDOZONE.ID - Gojek Indonesia menerapkan jam operasional malam di wilayah Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara, imbas mitra yang sering menjadi korban kriminal.

Akun Twitter @YoGojekYo mengungah pengumuman Kantor Gojek Ops Baruta yang memberitahukan bahwa Gojek tidak melayani pelanggan yang ke dan dari wilayah Kampung Bahari, Tanjung Priok Jakarta Utara mulai pukul 21.00 sampai pukul 05.00.

Baca Juga: GoTo Kembali Gelar Konferensi Maju Digital 2022, Bermanfaat untuk UMKM!

“Sehubungan dengan banyaknya laporan dari mitra Gojek perihal daerah yang rawan kriminal ketika malam hari sampai dengan menjelang pagi di wilayah Jakarta Utara,” tulis pengumuman tersebut dikutip Indozone, Sabtu (29/10/2022).

“Kami memutuskan untuk membuat jam operasional di Jalan Bahari (Jakarta Utara), d imana rekan-rekan Mitra GOJEK tidak dapat menerima/menyelesaikan order untuk semua layanan gojek di wilayah tersebut pada pukul 21.00 – 05.00 WIB,” katanya.

Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara merespon pengaduan dari pengemudi atau mitra ojek daring alias ojol yang kerap menerima bayaran tidak sesuai tarif di sekitar Kampung Bahari.

Wakil Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara Ajun Komisaris Besar Polisi Erlin Tang Jaya mengatakan permasalahan itu sampai membuat perusahaan penyedia layanan transportasi berbasis daring itu menerapkan jam operasional malam di wilayah Kampung Bahari.

"Sebenarnya permasalahan Gojek dengan warga di sekitar ini yang saya tahu, ketika ada pesanan barang di wilayah Kampung Bahari tersebut, (mitra) Gojeknya mengantar tapi tidak dibayar (sesuai bayaran yang seharusnya)," kata Erlin mengutip Antara.

Ilustrasi GoFood. (Dok. Gojek)
Ilustrasi GoFood. (Dok. Gojek)

Menanggapi permasalahan yang dihadapi mitra ojek berbasis aplikasi tersebut, yakni pengemudi saat menerima pesanan di sekitar Kampung Bahari, antara lain pelanggan yang tidak mau membayar, maka Erlin pun melakukan koordinasi dengan pihak operatos ojek daring untuk menindaklanjuti kebijakan tersebut.

Baca Juga: Abang Ojol Ini Pasang Intercom di Helm: Ngobrol Sama Penumpang Jadi Gak Teriak-teriak

Menurut Erlin, pemberlakuan jam operasional bukan karena ada laporan tindak kriminal yang dialami mitra ojek daring di wilayah Kampung Bahari.

"Bukan melarang, tapi membatasi para (mitra) Gojek ini untuk masuk ke area tersebut. (Kampung Bahari) sudah tidak rawan lagi," tandas Erlin.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rachmat Fahzry
JOIN US
JOIN US