The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Max Verstappen Targetkan Kemenangan di GP Jepang 2022 Demi Segel Gelar Juara Dunia
Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen. (REUTERS/Edgar Su)
Otomotif

Max Verstappen Targetkan Kemenangan di GP Jepang 2022 Demi Segel Gelar Juara Dunia

Max Verstappen Targetkan Kemenangan di GP Jepang 2022

Rabu, 05 Oktober 2022 19:51 WIB 05 Oktober 2022, 19:51 WIB

INDOZONE.ID - Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen menargetkan kemenangan di Grand Prix (GP) Jepang demi menyegel gelar juara dunia Formula 1 2022.

Verstappen meraih hasil mengecewakan di GP Singapura dengan finis di urutan ketujuh. Rekan setimnya, Sergio Perez jadi raja dengan catatan waktu dua jam dua menit 20,238 detik.

Baca Juga: Aleix Espargaro Penuh Ambisi Rebut Gelar Juara Dunia MotoGP 2022

Pebalap Belanda itu mengaku frustrasi dengan hasil yang diraihnya di Sirkuit Jalan Raya Marina Bay. Namun ia tak ingin lama-lama larut dalam kesedihan. Kini Verstappen fokuskan diri ke GP Jepang.

"Dari sisi saya, balapan kali ini adalah akhir pekan yang membuat frustasi. Balapan tidak dimulai dengan baik, kendala di anti-stall, jadi saya kehilangan banyak posisi di awal. Dari sana dan seterusnya, saya mendapatkan kembali ke posisi yang wajar setelah beralih ke ban slick, tetapi ketika saya ingin melewati Lando Norris, mengerem kuat dan menabrak kerb besar menyebabkan keluar dan ban terkunci," ucap Verstappen.

Baca Juga: Bagnaia Kesal Hujan Turun di MotoGP Thailand 2022, Untung Jack Miller Kasih Semangat

"Karena ban alami flat spot yang besar sehingga harus memulai dari awal lagi, posisi belakang. Sulit untuk melewati orang-orang di trek ini, terutama ketika ban kami semua mencapai suhu, jadi saya terjebak untuk sementara waktu. Setidaknya bagus untuk mendapatkan beberapa poin tetapi bukan itu tujuan kami di sini, waktunya untuk fokus pada Jepang," lanjutnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rachmat Fahzry
Victor Median
JOIN US
JOIN US