Inilah Strategi Baru dari Aliansi Renault, Mitsubishi, dan Nissan

- Kamis, 6 Februari 2020 | 13:00 WIB
Logo Aliansi Nissan-Renault-Mitsubishi. (marketing-interactive.com)
Logo Aliansi Nissan-Renault-Mitsubishi. (marketing-interactive.com)

Renault, Nissan, dan Mitsubishi sudah mengumumkan aliansi barunya untuk melangsungkan bisnisnya di masa yang akan datang. Aliansi ini dibentuk untuk memperkuat model bisnis aliansi serta meningkatkan struktur manajemennya. 

Kabarnya, aliansi ini sudah disahkan atau dibentuk pada pertemuan Alliance Operating Board (AOB) yang dilakukan di Yokohama, Jepang. Berdasarkan kesepakatan tersebut, anggota aliansi dapat manfaatkan kekuatan anggota lainnya guna melengkapi strategi bisnis mereka. 

Selain itu, anggota aliansi ini juga mendapatkan bagian fokus di pasarnya masing-masing seperti Nissan di kawasan Tiongkok, Renault di kawasan Eropa dan Mitsubishi di Asia Tenggara. Nantinya, aliansi ini akan bekerja sama untuk mengembangkan model utama serta kembarannya guna perluas skema menjadi platform, teknologi inti, dan powertrain. 

Dengan kata lain, salah satu perusahaan akan menjadi pemimpin aliansi untuk pengembangan masing-masing teknologi sebelum dibagikan kepada masing-masing anggota dari aliansi tersebut. 

Selain itu, alian tersebut juga menetapkan rencana kerja jangka menengah secara bertahap yang akan dilaksanakan pada bulan Mei 2020 mendatang. Selain rencana kerja, aliansi ini juga akan menegaskan kembali program utama yang telah dirancang sejak bulan November 2019 lalu. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X