Suzuki Pantau dan Jaga Pasokan di Tengah Wabah Virus Corona
Kiri: Pabrik Suzuki (Istimewa) / Kanan: Direktur Pemasaran 4W PT SIS, Donny Saputra (INDOZONE/Wilfridus Kolo)
Otomotif

Suzuki Pantau dan Jaga Pasokan di Tengah Wabah Virus Corona

Produksi maupun after sales.

Jumat, 20 Maret 2020 21:35 WIB 20 Maret 2020, 21:35 WIB

INDOZONE.ID - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terus melakukan pemantauan produksi hingga supplay barang di tengah wabah virus corona (Covid-19) di yang menyebar di Indonesia. Monitor ini dilakukan untuk menjaga agar pasokan barang baik produksi maupun after sales tetap terjaga.

Direktur Pemasaran 4W PT SIS, Donny Saputra mengatakan sejauh ini Suzuki masih memonitor dampak virus corona pada semua sektor bisnisnya sehingga mereka dapat mengambil langkah yang tepat untuk menghadapinya.

"Sampai saat ini kami masih monitor terus dampaknya seperti apa, baik dari penjualan maupun dari sisi suplly barang agar semuanya tetap berjalan baik," kata Donny pada Indozone di Jakarta, Jumat (20/3/2020).

Mengenai aktivitas produksi, lanjut Donny, sampai saat ini produksi dan supplay produksi terus berjalan, namun mereka masih ikut memantau perkembangan ditengah situasi negara menghadapi penyebaran virus corona yang masif.

"Untuk supllay produksi masih aman sampai dengan sekarang. Tapi day by day kami monitor terus sesuai dengan kondisi dan update terakhir," tuturnya.

Menghadapi perkembangan situasi terkait virus corona Ada beberapa hal yang dilakukan oleh Suzuki baik internal didalam operasional maupun untuk tetap mempertahankan produktifitas.

Saat ini Suzuki memberlakukan beberapa kebijakan untuk karyawan kami dengan kondisi terakhir mulai dari mengikuti arahan pemerintah dimana sebagian karyawan sudah bekerja dari rumah, menunda dan mengevaluasi kebijakan bepergian keluar Kota, scan suhu tubuh untuk karyawan dan pengunjung lokasi Suzuki hingga training untuk menjaga kesehatan.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Wilfridus Kolo