Gaji Sebastian Vettel akan Dipotong Meski Ditawari Kontrak Baru oleh Ferrari
Pembalap senior tim Ferrari, Sebastian Vettel. (Instagram/@scuderiaferrari)
Otomotif

Gaji Sebastian Vettel akan Dipotong Meski Ditawari Kontrak Baru oleh Ferrari

Minggu, 05 April 2020 10:00 WIB 05 April 2020, 10:00 WIB

INDOZONE.ID - Pembalap senior di tim Ferrari, Sebastian Vettel akan mengalami masa kontrak habis dengan Ferrari pada akhir musim 2021 tersebut. 

Meski sempat diragukan ditahan oleh Ferrari, Vettel pun kembali diprioritaskan oleh Ferrari untuk menemani Charles Leclerc yang sudah melakukan perpanjangan kontrak selam 4 tahun kedepan. 

Charles Leclerc dan Sebastian Vettel
Pembalap tim Ferrari, Charles Leclerc dan Sebastian Vettel. (Instagram/@scuderiaferrari)

Mengutip Sky Sport Italia, Ferrari sudah menawarkan perpanjangan kontrak kepada Sebastian Vettel. Akan tetapi, kontrak yang diberikan sangatlah pendek yaitu 1 tahun.

Tidak sampai di situ saja, Ferrari juga memotong gaji Sebastian Vettel. Dimana, Vettel harus memotong gajinya yang bernilai 100 juta Euro atau Rp 1,79 triliun jika  ingin perpanjang kontrak dengan Ferrari. 

Anggota tim Ferrari
Anggota tim Ferrari. (Instagram/@scuderiaferrari)

Hal ini dilakukan oleh Ferrari dikarenakan melihat performa Sebastian Vettel yang cendurung buruk dan menurun selama beberapa musim. 

Selain itu, Vettel juga pernah melakukan kesalahan besar dan sikap membangkangnya membuat Ferrari berpikir dua kali untuk menjadikan Vettel sebagai pembalap utama. 

Daniel Ricciardo
Pembalap tim Renault, Daniel Ricciardo yang tengah diincar Ferrari. (Instagram/@danielricciardo)

Jika menolak tawaran tersebut, Sebastian Vettel juga berpeluang untuk bergabung ke tim Renault, ataupun McLaren. Melihat hal tersebut, Ferrari sudah menyiapkan pembalap cadangan untuk  menggantikan posisi Sebastian Vettel jika hengkang dari Ferrari. 

Ferrari sendiri akan mengandalkan Daniel Ricciardo (Renault), Carlos Sainz (McLaren), dan Antonio Giovinazzi (Alfa Romeo). 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Fernando Sutanto
Zal

Zal

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US