The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Nissan GT-R Berubah Jadi Mobil Offroad Buas, Dibanderol Rp1,5 M
Tampilan gahar sportcar Nissan GT-R setelah jadi mobil offroad (Dok.Nissan)
Otomotif

Nissan GT-R Berubah Jadi Mobil Offroad Buas, Dibanderol Rp1,5 M

Modifikasi unik.

Senin, 13 Juli 2020 20:28 WIB 13 Juli 2020, 20:28 WIB

INDOZONE.ID - Bicara soal Nissan GT-R tentu semua orang akan tahu bahwa mobil tersebut adalah mobil sport buas yang biasa dipakai di jalan mulus atau lintasan balap beraspal. Namun hal ini berbeda dengan sebuah Nissan GT-R yang dijuluki Godzilla 2.0.

Classic Youngtimers Consultancy, sebuah rumah modifikasi asal Belanda berhasil mengubah sportcar Nissan GT-R menjadi mobil off-road yang keren. Bahkan ia bisa didaulat menjadi mobil offroad paling kencang di dunia, melansir Paultan, Senin (13/7/2020).

Perubahan offroad yang diberikan pada Nissan GT-R termasuk langkah karena bagian eksteriornya terlihat masih bisa dikenali. Hanya ada ubahan minimalis pada bumper yang difungsikan untuk menjadi tempat lampu khas mobil offroad. Bar LED pun ikut dipasang pada atap lengkap dengan roof rail untuk menguatkan kesan offroadnya.

Tampilan gahar sportcar Nissan GT-R setelah jadi mobil offroad (Dok.Nissan)
Tampilan gahar sportcar Nissan GT-R setelah jadi mobil offroad (Dok.Nissan)

Sebagai mobil penggaruk tanah, sisi ground clearance mobil ditinggikan dengan tambahan roda ukuran 20 inci dibalut satu set ban offroad Toyot Proxes ST III. Mereka juga memberikannya pengaturan suspensi kustom yang membuat ground clearance menjadi 120 mm untuk mendukung kemampuan jelajahnya.

Bagian dapur pacunya, tetap memakai mesin V6 VR38DETT 3,8 liter twin-turbo V6 pada model tahun 2010 yang mampu menghentakan power 600 hp karena telah dimodifikasi. Angka ini jauh lebih tinggi dari power standar Nissan GT-R yang hanya 485 Hp.

Mobil ini tampak lebih gahar dengan tambahan car Camo yang menguatkan kesannya sebagai mobil penjelajah. Mobil ini rencananya akan dibangun dan dijual ke publik. Mereka membanderolnya dengan harga fantastis 95 ribu Euro atau setara dengan Rp1,5 miliar.

Artikel menarik lainnya

TAG
Edi Hidayat
Dinno Baskoro
Wilfridus Kolo

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US