Ini Penantang Buas Kawasaki H2 R dari Italia
Konsep Bimoto Tesi H2 yang buas (Dok. RideApart)
Otomotif

Ini Penantang Buas Kawasaki H2 R dari Italia

penantang baru

Rabu, 19 Februari 2020 20:26 WIB 19 Februari 2020, 20:26 WIB

INDOZONE.ID - Bila Kawasaki H2 R merupakan motor paling buas di dunia saat ini, maka kedikdayaannya mungkin akan terusik dengan kehadiran motor baru asal Italia yang rencananya akan dihadirkan oleh Bimota. 

Kabarnya motor tersebut akan dibekali dengan mesin besar sehingga performanya akan menyaingi Kawasaki H2 R.


Motor ini akan dipersenjatai mesin 1000cc supercharged sehingga mampu menyemburkan power hingga 300 tenaga kuda sama seperti Kawasaki Ninja H2 R. Namun pihak Bimota mengatakan motor itu akan mendapatkan settingan khusus sehingga lebih ramah.  


RideApart, Rabu (19/2/2020) melaporkan keunikan pada motor ini terlihat pada bagian suspensi depannya yang hanya mengandalkan satu shocbreaker tunggal atau monoshock dengan perakitan yang agak berbeda pada swingarm konvensional.

Kawasaki Bimoto
Konsep Bimota Tesi H2 yang buas (Dok. RideApart)


Sistem yang dipakai pada Bimota motor yang mendapat sebutan Bimota Tesi H2 ini diracik dengan banyak trik unik sehingga membuatnya istimewa. Sistem ini memiliki kemampuan untuk memisahkan kemampuan untuk memisahkan kekuatan pengereman dan menikung, sehingga diklaim akan membuatnya jauh lebih cepat dari motor konvensional.

Kabarnya motor ini akan mulai melantai pada akhir tahun 2020. Karena dalam postingan resmi Bimota menunjukkan bahwa sepeda motor hampir siap untuk diproduksi, dengan gambar yang menunjukkan sepeda hampir selesai.

Bimota juga telah mengonfirmasi bahwa motor tersebut kemungkinan akan dibanderol dengan kisaran harga US$67 ribu atau setara dengan Rp918 juta. Motor ini bakal menjadi pesaing utama dari Kawasaki H2 R.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dinno Baskoro
Wilfridus Kolo

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU