The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

PT TAM imbau Para Pemilik Raize Segera Lakukan Pemeriksaan di Bengkel Resmi
Toyota Raize saat diuji pewarta pada Senin (3/5). (ANTARA/HO) (ANTARA/HO)
Otomotif

PT TAM imbau Para Pemilik Raize Segera Lakukan Pemeriksaan di Bengkel Resmi

Sabtu, 12 Maret 2022 19:41 WIB 12 Maret 2022, 19:41 WIB

INDOZONE.ID - Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmy Suwandi menghimbau kepada para pemilik kendaraan Toyota Raize melakukan perbaikan atau pengecekan di bengkel resmi Toyota.

"Tidak terlalu sulit untuk meningkatkan para pemilik kendaraan untuk datang ke bengkel resmi guna memperbaiki masalah yang terjadi," ujar Anton Jimmy Suwandi di JCC, Sabtu.

Anton menjelaskan hal ini disebabkan karena Raize tergolong sebagai salah satu jenis kendaraan baru yang rata-rata masih di tangan pertama.

Baca juga: Agak Lain, Suzuki Tawarkan Tukar Tambah Mobil Tapi yang Ditukar Merek Lain

Untuk pemeriksaan rutin, Anton mentargetkan sekitar 60 persen pemilik Raize melakukan pemeriksaan di bengkel resmi dalam kurun waktu tiga hingga enam bulan.

Sebagai Agen Pemegang Merek dari mobil Toyota di Indonesia, PT TAM akan selalu memberikan pelayanan yang terbaik terhadap konsumen mereka di Tanah Air guna memberikan kenyamanan dan rasa tenang saat mengendarai kendaraan dari Toyota.

"Begitu kita mengetahui ada satu hal yang harus kita improve, lalu kita segera menginformasikan itu kepada konsumen untuk segera melakukan pemeriksaan ke bengkel. Dengan begitu, para pelanggan kami juga akan merasa aman dan juga mendapat kepastian dari produk itu sendiri," ucap dia.

Dalam kasus ini, PT TAM resmi menarik kembali (recall) untuk Toyota Raize tipe 1.0T S CVT, 1.0T G CVT, 1.0T G M/T, 1.2 G CVT, dan 1.2 G M/T tahun produksi antara November 2020 hingga Oktober 2021 sebanyak 14.777 unit.

Aktivitas safety recall ini terkait adanya temuan masalah pada sambungan fender apron bagian depan Raize, yang mengakibatkan timbulnya bunyi abnormal ketika mobil melewati jalan rusak atau bergelombang dan dalam kondisi tertentu dapat membuat kontrol kendaraan menjadi sulit dikendalikan sehingga dapat mengganggu kenyamanan mengemudi..

Artikel menarik lainnya:

TAG
Ristuyana
Ristuyana

Ristuyana

Editor
JOIN US
JOIN US