BMW Motorrad Akan Hadirkan Dua Motor Terbarunya
(photo/Rideapart.com)
Otomotif

BMW Motorrad Akan Hadirkan Dua Motor Terbarunya

Indozone Media
Jumat, 08 November 2019 10:00 WIB 08 November 2019, 10:00 WIB

INDOZONE.ID - BMW Motorrad dikabarkan telah merilis sekaligus dua motor terbarunya dalam acar EICMA 2019. Kedua motor tersebut adalah BMW F 900 R dan F 900 XR. Kedua motor ini dikabarkan akan dilengkapi dengan mesin dan sasis yang sama, tetapi tampilan desain dari kedua motor ini berbeda. 

Pada bagian jantung pacu mesin, kedua motor ini akan menggunakan mesin berkapasitas 893 cc. Dimana, kedua motor ini dapat menghasilkan tenaga yang dapat mencapai 105 dk serta torsi yang dapat mencapai 91,9 Nm.

Selain akan dibekali dengan mesin yang sama, kedua motor ini sendiri sudah dilengkapi dengan beberapa fitur dengan teknologi segmen mid-range yang dilengkapi dengan peralatan standar berkualitas tinggi. 

Nantinya, BMW F 900 R dan BMW F 900 XR akan dilengkapi dengan fitur Adaptif Cornering Light, Keyless Ride, Dynamic ESA, Riding Mode Pro, Shift Assistant Pro, fitur Panggilan Darurat Cerdas (SOS), ABS Pro, MSR, DTC, serta fitur RDC. 

Kedua motor ini nantinya akan menggunakan sasis yang berasal dari bahan baja. Selain hal tersebut, motor ini juga akan dilengkapi dengan suspensi upside down yang berada pada bagian depan dan suspensi monoshock yang berada pada bagian belakang.

Bahan bakar yang ditampung oleh kedua motor ini akan berbeda.BMW F 900 R nantinya akan dilengkapi dengan tangki bahan bakar 13 liter. Sedangkan, BMW F 900 XR akan dilengkapi dengan tangki 15,5 liter. Pada bagian indikator motor, kedua motor tersebut akan menggunakan layar TFT 6,5 inci yang diberikan kelir warna BMW Motorrad Connectivity yang merupakan standard dari BMW. 

Kabarnya, motor BMW F 900 R akan hadir dalam tiga warna yaitu Blackstorm Metallic, San Marino Blue Metallic, dan Style Sport pada Hockenheim Silver Metallic atau Racing Red. Sedangkan, BMW F 900 XR akan hadir dalam dua varian warna yaitu Galvanic Gold Metallic dan Sport in Racing Red.

TAG
Indozone Media
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU