The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mengenal Xpeng P7, Mobil Listrik Saingan Tesla yang Mengusung Chip NVIDIA
Xpeng P7. (SS/Dok. Xiao Peng)
Otomotif

Mengenal Xpeng P7, Mobil Listrik Saingan Tesla yang Mengusung Chip NVIDIA

Minggu, 12 Juli 2020 20:00 WIB 12 Juli 2020, 20:00 WIB

INDOZONE.ID - Pabrikan mobil asal Tiongkok, Xpeng Motors mulai mengirimkan sedan listrik terbarunya, Xpeng P7. Mobil listrik saingan Tesla ini diklaim sebagai mobil produksi pertama yang mengusung chip NVIDIA DRIVE Xavier. 

Mengutip situs resmi perusahaan, chip tersbut dapat menghasilkan 30 triliun operasi per detiknya pada Xpeng P7. Chip ini diklaim lebih kuat 12 kali dari mobil-mobil sejenisnya. Xpeng P7 juga mengusung perangkat Xmart OS 2.0 dengan prosesor Snapdragon 820A Qualcomm.

Melihat hal itu, Chairman dan CEO Xpeng Motors, He Xiaopeng pun memberikan komentarnya.

"Pengiriman sedan sport P7 dan P7 EV unggulan kami, model produksi kedua kami, adalah bukti lain atas kemampuan kami, memperkuat posisi kami sebagai pemain terkemuka di pasar mobil listrik pintar China," ujar He Xiopeng.

Untuk urusan jantung pacu, Xpeng P7 menggunakan baterai lithium NCM P7 hasil kolaborasi dengan CATL. Baterai ini dapat keluarkan tenaga hingga 81 kWh dengan kepadatan energi 170 Wh/kg.

Untuk urusan harga, Xpeng P7 dibanderol 230.000 rmb atau Rp 472 juta di pasar Tiongkok. Harga tersebut sudah termasuk dengan insentif mobil ramah lingkungan di Tiongkok. Berminat untuk membelinya guys? Tulis pendapat kamu di kolom komentar ya!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Fernando Sutanto
Zal

Zal

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US