The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Toyota Siap Luncurkan Corolla Cross di Indonesia
Tampang Toyota Corolla Cross di Thailand. (Toyota)
Otomotif

Toyota Siap Luncurkan Corolla Cross di Indonesia

Berikan pengalaman baru.

Rabu, 05 Agustus 2020 20:42 WIB 05 Agustus 2020, 20:42 WIB

INDOZONE.ID - PT Toyota Astra Motor (TAM) akan meluncurkan Corolla Cross terbaru di Indonesia pada Kamis besok, 6 Agustus 2020 melalui akun YouTube resmi Toyota Indonesia. Toyota Corolla Cross kabarnya dibangun dengan platform Toyota New Global Architecture C (TGNA-C) dengan mesin hybrid dan bensin.

Model Corolla Cross ini akan hadir untuk melengkapi line up mobil hybrid Toyota yang sudah meluncur sebelumnya Camry hybrid. Hal ini dilakukan untuk memberikan pengalaman baru bagi konsumen di Indonesia.

Menilik dari Interior Corolla Cross yang meluncur di Negeri Gajah Putih, kabinnya akan terlihat mewah dan modern dengan pengaplikasian fitur layar sentuh besar yang menyatu dan akan menyembul keluar dashboard dengan meter cluster digital.

Pada versi yang meluncur di pasar Thailand, Corolla Cross menyandang mesin bensin 1.8-liter dengan tenaga maksimum 140 Hp dan torsi puncak 175 Nm yang disalurkan ke roda depan melalui transmisi continuously variable transmission (CVT).

Sementara pada versi hybrid yang juga diluncurkan, Toyota menyematkan gabungan mesin bensin 1.8-liter bertenaga maksimum 98 horse power dan torsi puncak 142 Nm dengan motor listrik bertenaga maksimum 72 Hp dan torsi maksimum 163 Nm.

Pada bagian kaki-kaki, Corolla Cross menggunakan suspensi MacPherson strut pada roda depan dan suspensi torsion beam pada roda belakang. Untuk mendukung keamanannya model baru ini, Toyota akan menggunakan rem cakram pada keempat rodanya. Sementara bannya menggunakan pelek 17 dan 18 inci dengan ban ukuran 215/60 dan 225/50.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Utami Evi Riyani
Wilfridus Kolo

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US