Kawasaki Ninja 250R Mengusung Gaya Street Scrambler
(photo/bikebound.com)
Otomotif

Kawasaki Ninja 250R Mengusung Gaya Street Scrambler

Rabu, 04 Desember 2019 14:00 WIB 04 Desember 2019, 14:00 WIB

INDOZONE.ID - Kawasaki Ninja 250R merupakan salah satu basis motor yang sering dijadikan sebagai bahan modifikasi oleh para bengkel modifikasi dan modifikator. Hal tersebut juga dilakukan oleh Joe Flores, anggota dari bengkel modifikasi Fitz & Flores. 

Nantinya, Joe Flores sendiri akan merubah tampilan dari motor Kawasaki Ninja 250R menjadi tampilan street scrambler. Dimana, rombakan ini merupakan inspirasi dari budaya motor Jepang/Australia pada era 70an-90an serta film Mad Max. 

Modifikasi pun dimulai dengan memangkas semua bodi dari motor Kawasaki Ninja 250 hingga tersisa bagian mesin, rangka, serta kaki-kaki dari motor. Selanjutnya, bagian yang tersisa dari motor tersebut akan dilengkapi dengan part-part custom. 

Seperti, akan terdapat subframe pada motor yang telah dirombak seperti kebanyakan motor custom. Akan tetapi, motor tersebut hadir dalam posisi nungging. Untuk tangki dari motor, Joe Flores akan menggunakan tangki miliki Honda CX500 yang telah dimodifikasi serta akan diberikan livery Blackthumb dan akan terdapat tulisan Kawasaki dalam keadaan terbalik. 

Kemudian, pada bagian depan akan terdapat setang khusus khas scrambler yang telah dipasangkan dengan panel instrumen mungil dan sudah dilengkapi dengan headlamp bulat kecil. 

Untuk bagian jantung pacu mesin, modifikasi tidak banyak dilakukan kecuali penggunaan knalpot kustom panjang yang mengikuti garis dari subframe pada motor.

Sebagai sentuhan akhir, Kawasaki Ninja 250R sendiri akan diberikan sentuhan powder coating berwarna hitam. Sedangkan, pada bagian tangki dari motor akan diberikan warna metal dengan kesan raw finish.  

TAG
Indozone Media
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU